Piala Indonesia

Dejan Antonic Senang, Madura United Taklukkan Persebaya setelah 6 Kali Bertarung Tak Pernah Menang

Dari enam pertemuan sebelumnya dengan Persebaya sejak tahun 2018 lalu, Madura tak sekali pun meraih kemenangan. Empat laga dimenangkan Persebaya, seme

Dejan Antonic Senang, Madura United Taklukkan Persebaya setelah 6 Kali Bertarung Tak Pernah Menang
Instagram/@official Persebaya
Persebaya tesingkir dari Piala Indonesia. Hasil skor Madura United Vs Persebaya di leg kedua babak 8 Besar adalah 2-1, Kamis (27/6/2019) 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASANMadura United menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Kamis (27/6/2019) sore.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut melaju kebabak semifinal karena di leg pertama saat bermain dii Stadion Gelora Bung Tomo (19/6/2019), Persebaya ditahan imbang 1-1 Madura United.

Di luar bisa bawa Madura lolos ke babak semifinal, Dejan Antonic, pelatih Madura United, mengaku sangat senang karena mengubah tradisi pertemuan Madura dengan Persebaya selama ini yang tak satu pun raih kemenangan.

Dari enam pertemuan sebelumnya dengan Persebaya sejak tahun 2018 lalu, Madura tak sekali pun meraih kemenangan. Empat laga dimenangkan Persebaya, sementara dua laga sisanya berakhir imbang.

Hasil tersebut termasuk dua kekalahan di semifinal Piala Presiden 2019 kalah 1-0 saat bermain di GBT (3/4/2019), juga kalah 3-2 saat bermain di Pamekasan (6/4/2019).

Dengan catatan tersebut, kemenangan di laga ini menjadi kesan tersendiri.

“Selamat buat tim saya karena kami bisa lolos semi-final. Kami main lawan tim yang kemarin (Piala Presiden) mengeluarkan kami dari Piala Presien. Satu tim yang punya tradisi, Persebaya menang terus, Madura pertama kali menang. Tradisi ini kami sudah ganti,” terang Dejan usai laga.

Akibat catatan sebelumnya, diakui pelatih asal Serbia tersebut, mental pemain sedikit terganggu.

“Mungkin psikologi atau mental pemain ada tekanan. Tetapi kita buka pertandingan bagus sekali dengan memimpin 1-0. Stamina sedikit turun, ada gol balasan (Persebaya). Tetapi setelah skor 2-1 pertandingan terbuka dan ada beberapa peluang,” tambah Dejan.

Ditambahkan Dejan, pihaknya senang melihat permainan yang ditampilkan skuat asuhannya di laga ini.

Tak lupa, pelatih 50 tahun tersebut berterimakasih pada semua pihak yang mendukung Madura.

“Semua suporter yang datang senang karena dua tim bermain positif untuk menang. Puji tuhan, sore ini kami bisa lebih bagus. Terimkasih untuk sumua orang yang mendukung dan mendoakan kami,” pungkasnya.

Berhasil lolos ke babak selanjutnya. Di semifinal, Madura akan hadapi PSM Makassar. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved