Piala Indonesia

Persebaya Kalah Lawan Madura United, Djanur Sebut Ada Andil Besar Wasit

Dua gol Madura dicetak oleh Alberto Goncalves menit 6 dan 22. Sementara gol balasan Persebaya dicetak oleh Damian Lizio menit 20.

Persebaya Kalah Lawan Madura United, Djanur Sebut Ada Andil Besar Wasit
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pelatih Persebaya Djadjang Murdjaman sebut Persebaya harusya bisa dapat 2 tendangan penalti. Hasil akhir 2 - 1 untuk Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (27/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 2-1 pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Kamis (27/6/2019) sore.

Dua gol Madura dicetak oleh Alberto Goncalves menit 6 dan 22. Sementara gol balasan Persebaya dicetak oleh Damian Lizio menit 20.

Hasil ini memastikan Persebaya gagal melaju ke babak selanjutnya setelah pertemuan leg pertama saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (19/6/2019), Persebaya ditahan imbang 1-1 Madura United.

Dikalahkan Madura United, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman akui ada peran besar wasit yang memimpin pertandingan.

Djanur menilai, wasit Dodi Setia Purnama asal Indramayu yang memimpi laga banyak membuat keputusan yang merugikan Persebaya.

Dua di antaranya, pelanggaran atas Amido Balde oleh M Ridho, kiper Madura United di dalam kotak penalti.

Satu lagi hands ball yang terjadi pada salah satu pemain belakang Madura United di dalam kotak penalti.

Djanur berharap, kejadian seperti itu tidak kembali terulang untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

“Andil wasit cukup jelas di pertandingan kali ini. Kalau ingin memperbaiki sepakbola Indonesia, tolong dong yang begini jangan dibiarkan terus,” terang Djanur usai laga.

“Tapi bukan berarti saya mengkambing hitamkan kekalahan ini, kami terima kekalahan, selamat pada Madura, tapi prosesnya seperti itu,” tambah mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved