Rumah Politik Jatim

Prabowo Subianto Cari Tahu Langkah Hukum Lain, Ini Pidatonya Setelah Putusan MK Menolak Permohonan

Prabowo akan mencari tahu apakah masih ada langkah hukum atau langkah konstitusi lainnya setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak

Prabowo Subianto Cari Tahu Langkah Hukum Lain, Ini Pidatonya Setelah Putusan MK Menolak Permohonan
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Calon Presiden Prabowo Subianto mendengarkan pertanyaan media saat memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). 

SURYAMALANG.COM - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto masih akan mencari tahu ada tidaknya jalur hukum lain setelah putusan Mahkamah Konstitusi dibacakan, Kamis (27/6/2019).

Keingintahuan Prabowo untuk menempuh langkah hukum lain terungkap dari pidato yang disampaikannya secara terbuka setelah putusan MK disampaikan.

Pada pidato yang diberikan dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6/2019), Prabowo mengatakan, pihaknya akan berkonsultasi dengan tim hukumnya.

BREAKING NEWS : Putusan MK Menolak Semua Permohonan Tim Kuasa Hukum Prabowo - Sandiaga Uno

UPDATE Kondisi Bu Risma di ICU RSU Dr Soetomo Surabaya, Mulai Bisa Komunikasi & Dosis Dikurangi

Milomir Seslija Ungkap Soal Perkembangan Adaptasi Sylvano Comvalius Jelang Lawan PS Tira Persikabo

Ia akan mencari tahu apakah masih ada langkah hukum atau langkah konstitusi lainnya setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruhnya gugatan sengketa pilpres 2019.

"Kami menghormati hasil keputusan MK tersebut, kami menyerahkan keadilan yang hakiki kepada Allah SWT. Kami akan segera berkonsultasi dengan tim hukum kami, meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan langkah konstitusi lainnya," ujar Prabowo.

Di awal pidato Prabowo menyatakan menerima keputusan Mahkamah Konstitusi ( MK) yang menolak seluruh permohonan yang diajukan Prabowo-Sandi dalam sengketa pilpres.

Meski mengaku kecewa, Prabowo memastikan dirinya akan patuh terhadap konstitusi.

Prabowo didampingi oleh calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno beserta sejumlah petinggi partai koalisi Adil Makmur saat menyampaikan pidato.

"Walaupun kami mengerti keputusan itu sangat mengecewakan bagi kami, dan para pendukung Prabowo Sandi. Namun sesuai kesepakatan, kami akan tetap patuh dan ikuti jalur konstituisi kita yaitu UUD 1945 dan sistem perundangan yang berlaku," kata Prabowo.

Dia berterima kasih kepada seluruh pendukungnya yang sudah ikhlas mendoakan dan membantunya selama pelaksanaan pemilihan presiden lalu

Prabowo juga akan mengundang pimpinan Koalisi Adil Makmur untuk musyawarah terkait langkah-langkah ke depan.

*Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Akan Bahas dengan Tim Hukum, Adakah Jalur Konstitusi Lain setelah Putusan MK", https://nasional.kompas.com/read/2019/06/27/21352411/prabowo-akan-bahas-dengan-tim-hukum-adakah-jalur-konstitusi-lain-setelah.
Penulis : Kristian Erdianto

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved