Kabar Gresik

Jadwal Kapal Penyerangan Berubah-ubah, Sejumlah Elemen Warga Pulau Bawean Protes Dishub Gresik

Warga Pulau Bawean menuntut agar Dishub segera memberikan kepastian jadwal kapal penyeberangan dengan tetap menggunakan jadwal yang lama.

Jadwal Kapal Penyerangan Berubah-ubah, Sejumlah Elemen Warga Pulau Bawean Protes Dishub Gresik
TribunJatim.com/Willy Abraham
Sekretaris Dinas Perhubungan, Agustin Halomoan Sinaga (baju biru) sedang berdialog dengan masyarakat Bawean di Kantor Dishub, Jum'at (28/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Puluhan massa gabungan warga dan Mahasiswa Bawean mendatangi kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Jum'at (28/6/2019). Mereka menuntut jadwal kapal tidak berubah-ubah..

Mereka tiba di kantor Dishub pukul 09.30 WIB. Awalnya kedatangan mereka ingin menggelar audiensi dengan Kadishub Gresik, Nanang Setiawan. Namun, tidak kunjung mendapat respon.

Menurut informasi yang dihimpun Suryamalang.com, Nanang sedang tidak berada di tempat. Dia sedang menutup diklat di salah satu hotel di Gresik.

Massa yang sudah datang melancarkan protes, menggunakan pengeras suara. Mereka menuntut agar Dishub segera memberikan kepastian jadwal dengan tetap menggunakan jadwal yang lama.

Kemudian adanya kapal baru, Blue Sea Jet bisa mengisi jadwal yang kosong. Yakni, pada hari Jum'at.

"Kalau jadwal seperti ini, penambahan kapal tidak ada manfaatnya, masyarakat jadi bingung," kata Ketua Ikatan Mahasiswa Bawean di Surabaya (IMBAS), Ahmad Ghazi.

Menurutnya, jadwal kapal saat ini berubah-ubah sehingga membuat bingung masyarakat Bawean.

Mereka memberi masukan agar Kapal Blue Sea Jet beroperasi pulang pergi (PP) dari Pelabuhan Gresik menuju pelabuhan Bawean pada hari Jum'at. Kemudian hari Minggu dan Senin beroperasi kembali bersama Express Bahari. Lalu, hari Rabu dan Kamis beroperasi bersama Natuna Express.

Sementara itu, Imam Mustafid warga Kecamatan Tambak, Pulau Bawean mengaku bingung dengan jadwal yang ada saat ini.

Halaman
12
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved