Kabar Gresik

Kapal Express Bahari Tidak Beroperasi Tanpa Pemberitahuan, Penumpang Ke Pulau Bawean Terbengkalai

Para penumpang dari Pelabuhan Gresik menuju Bawean gigit jari akibat tidak beroperasinya kapal pada hari ini menuju Bawean.

Kapal Express Bahari Tidak Beroperasi Tanpa Pemberitahuan, Penumpang Ke Pulau Bawean Terbengkalai
TribunJatim.com/Willy Abraham
Suasana pelabuhan Gresik tampak sepi setelah kapal Express Bahari tidak beroperasi, Jum'at (28/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Kapal Express Bahari mendadak tidak beroperasi pada hari Jumat (28/5/2019). Akibatnya, penumpang jurusan pulau Bawean tidak terangkut.

Suasana pelabuhan Gresik sendiri tampak sepi, padahal merujuk pada jadwal sementara pertanggal 18 Juni sampai 31 Juli. Pukul 07.30 WIB, jadwal Kapal Express Bahari melayani penumpang menuju pulau Bawean.

Selain itu juga tidak ada penjualan tiket. Hal ini membuat para penumpang dari Pelabuhan Gresik menuju Bawean gigit jari akibat tidak beroperasinya kapal pada hari ini menuju Bawean.

Sementara penumpang dari pulau Bawean menuju Gresik dilayani oleh kapal Blue Sea Jet. "Kesini ruang tunggunya tutup, tidak ada kapal hari ini," ujar Renowati.

Sementara itu, Kasi Pelayaran Dishub Gresik, Muh Amri membenarkan kapal Express Bahari tidak beroperasi pada hari ini. Dia tidak mengetahui pasti penyebab tidak beroperasinya kapal tersebut.

Pihaknya masih menunggu teguran seperti apa yang akan diberikan kepada Express Bahari yang tidak melayani sesuai jadwal. "Masih menunggu perintah dari Kadishub," singkatnya.

Hingga berita ini ditulis pihak Express Bahari saat dihubungi Surya belum memberikan jawaban. 

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved