Kabar Lumajang

Polisi Lumajang Tangkap Sindikat Pencurian Truk dan Mobil Pick-up

Kini Abdullah sedang dirawat di RS Bhayangkara Lumajang karena tangannya terkena bondet (bom ikan).

Polisi Lumajang Tangkap Sindikat Pencurian Truk dan Mobil Pick-up
ist
Tim Cobra Polres Lumajang membekuk anggota sindikat pencurian truk dan mobil bak terbuka (pick-up). Salah satu yang ditangkap berasal dari Probolinggo bernama Abdullah (30). Kini Abdullah sedang dirawat di RS Bhayangkara Lumajang karena tangannya terkena bondet (bom ikan). 

SURYAMALANG.COM, LUMAJANG - Tim Cobra Polres Lumajang membekuk anggota sindikat pencurian truk dan mobil bak terbuka (pick-up). Salah satu yang ditangkap berasal dari Probolinggo bernama Abdullah (30).

Kini Abdullah sedang dirawat di RS Bhayangkara Lumajang karena tangannya terkena bondet (bom ikan).

Kepada polisi, Abdullah mengaku sebagai perantara penjualan barang curian.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menjelaskan Abdullah adalah salah satu bagian dari spesialis pencurian truk dan mobil pick-up di beberapa kabupaten.

"Ada lima TKP yaitu dua TKP terjadi di Lumajang, satu TKP di Jember, satu TKP di Situbondo dan satu TKP di Ponorogo. Abdullah di sini berperan sebagai perantara," ujar Arsal, Jumat (28/6/2019).

Upahnya sebagai perantara tidak hanya uang, namun juga sabu-sabu.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran menambahkan ada enam orang yang ditangkat dalam sindikat tersebut.

“Ada enam pelaku sudah kami tangkap. Kasus saat ini kami kembangkan sekaligus mencari barang bukti lainnya yang telah dijual. Tim saya saat ini bergerak ke Bayuwangi untuk mencari barang bukti lainnya," ujar Hasran.

Abdullah ditangkap di Kota Probolinggo, saat sedang dirawat di RSUD setempat. Dia dirawat karena terluka akibat bondet. Polisi menemukan keterlibatan Abdullah, sehingga dia juga ditangkap.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved