Kabar Surabaya

Tamu Akad Nikah Putri Gubernur Jatim Khofifah Akan Diantar Jemput Pakai Golf Car dan Becak

Akad nikah putri pertama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang dengan Fadil Wirawan, bakal diselenggarakan Jumat (28/6/2019) siang.

Tamu Akad Nikah Putri Gubernur Jatim Khofifah Akan Diantar Jemput Pakai Golf Car dan Becak
suryamalang.com/Ahmad Zaimul Haq
Golf car distand by kan guna mengantar dan menjemput para tamu yang hadir dalam acara akad nikah putri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang dengan Fadil Wirawan, Jumat (28/6/2019) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Akad nikah putri pertama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang dengan Fadil Wirawan, bakal diselenggarakan Jumat (28/6/2019) siang pukul 14.00 WIB.

Saat ini, tamu mulai berdatangan ke kediaman Gubernur Khofifah di Jalan Jemursari VIII No 124 Kota Surabaya yang menjadi lokasi berlangsungnya akad nikah.

Uniknya, lantaran rumah kediaman Khofifah berada di gang yang tidak terlalu lebar, tempat parkiran yang disediakan dipusatkan di sekutar SMAN 10 Surabaya dan sekitarnya yang berlokasi cukup jauh dari lokasi acara. Jaraknya sekitar satu kilometer dari lokasi acara.

Namun, agar para tamu tidak capek berjalan kaki, maka panitia akad nikah Ima dan Fadil menyediakan sarana angkutan golf car dari titik parkiran menuju lokasi acara akad nikah.

Golf car tersebut distand by kan guna mengantar dan menjemput para tamu yang hadir dalam acara pernikahan Ima dan Fadil tersebut. Dalam akad nikah ini diperkirakan akan hadir sekitar 750 undangan.

Selain golf car, beberapa becak juga disiapkan untuk menjadi sarana antar jemput dan memudahkan tamu menuju lokasi acara.

Saat ini pertigaan menuju Jalan Jemursari VIII mulai disterilkan oleh petugas Kepolisian. Hal ini seiring dengan persiapan kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang bakal menjadi saksi dalam pernikahan putri pertama Gubernur Khofifah.

Selain Jusuf Kalla yang menjadi saksi pernikahan dari mempelai perempuan, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) juga akan hadir sebagai saksi dari pihak mempelai putra.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur, Aries Agung Paewai mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal menjadi saksi dari pihak keluarga mempelai perempuan, Patimasang.

Sedangkan Gus Solah, yang tak lain adalah pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini akan menjadi saksi dari pihak keluarga mempelai pria, Fadil Wirawan.

"Pak Wapres dipastikan akan hadir ba'da shalat Jumat saat akad nikah sekaligus sebagai saksi dari pihak keluarga ibu gubernur dan mempelai perempuan. Sedangkan Gus Sholah akan menjadi saksi dari mempelai laki-laki," tegas Aries.

Sedangkan Presiden RI Joko Widodo, juga dipastikan hadir dalam acara pernikahan putri gubernur Jawa Timur. Namun bukan saat prosesi akad nikah. Melainkan saat prosesi resepsi pernikahan. Yaitu pada hari Sabtu (29/6/2019).

"Pak Presiden Insya Allah akan datang saat resepsi pernikahan di Grand City malam hari," tegasnya.

Resepsi pernikahan akan dilangsungkan di Grand City Surabaya pada pukul 19.00 WIB - 22.00 WIB. Resepsi pernikahan akan diselenggarakan dalam dua sesi, pagi dan malam.

"Undangan ibu untuk resepsi ada dua sesi. Yang 5000 undangan untuk pagi, dan 2500 untuk malam. Agar tamu yang memberikan selamat tidak mengantri lama, maka undangan dibagi menjadi dua tahap," tutur Aries.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved