Piala Indonesia

Andik Vermansah dan Zulfian Absen Hadapi PSM Makassar, Dejan Antonic Siapkan Pengganti

Madura United akan menghadapi PSM Makassar, leg pertama Semifinal Piala Indonesia di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (30/6/2019) sore.

Andik Vermansah dan Zulfian Absen Hadapi PSM Makassar, Dejan Antonic Siapkan Pengganti
@maduraunited.fc
Dejan Antonic, pelatih Madura United, saat jumpa pers di Makassar, Sabtu (29/6/2019). 

SURYAMALANG.COM - Madura United akan menghadapi PSM Makassar, leg pertama Semifinal Piala Indonesia di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (30/6/2019) sore.

Dua pemain Madura United harus absen dengan alasan berbeda. Andik Vermansah absen karena cedera saat jamu Persebaya (27/6/2019).

Sementara, Zulfiandi absen karena akumulasi kartu kuning.

Belum lagi, jelang laga ini, Madura di landa masalah ticket pasawat dan mengharuskan tim besutan Dejan Antonic tersebut baru H-1 laga tiba di Makassar.

Bahkan, harus berangkat dengan dua kloter berbeda dengan terlebih dahulu transit ke Bali dan satu lainnya di Lombok.

“Kali ini kami mungkin terlambat sedikit, tapi kondisi pemain sudah oke. Besok kami cuma tidak ada Zul (Zulfiandi), karena kartu kuning, dan Andik (Vermansah) ada cedera. Yang lain sudah oke, beberapa pemain sudah kembali ke tim,” terang Dejan saat jumpa pers di Makassar, Sabtu (29/6/2019).

Absennya dua pemain kunci tersebut, disampaikan Dejan tidak terlalu menjadi masalah berarti. Sebab, pelatih asal Serbia tersebut yakin dengan kemampuan pemain pengganti.

Di luar kemampuan pemain, pelatih yang musim lalu tangani Borneo FC tersebut yakin setiap pemain yang diturunkan akan berjuang maksimal bagi Madura.

“Andik adalah pemain bagus yang kami punya, tapi kami masih punya Alfath Faathier dan David Laly. Kami percaya untuk semua pemain, karena siapapun yang dapat kesempatan pasti main 100 persen untuk Madura,” tutur Dejan.

Apalagi, dikatakan Djanur, dengan absennya sejumlah pemain dengan alasan berbeda. Menjadikan kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuan.

“Penting buat saya sebagai pelatih, karena semua pemain harus mendapat kesempatan. Kapan dia dapat kesempatan, dia harus kasih maksimum untuk tim,” tutur pelatih 50 tahun tersebut.

“Saya tau anak-anak pasti semua kerja keras untuk besok. Pertandingan besar untuk semua kami, hormat besar untuk PSM. Tapi dua tim bagus sekali, pasti suporter senang datang ke stadion saksikan pertandingan,” tuturnya.

Meksipun, Dejan akui, absennya Andik akan berdampak pada perubahan taktik yang akan ia terapkan hadapi PSM Makassar.

“Taktik pasti ada perubahan sedikit, tapi tidak terlalu banyak,” pungkas Dejan. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved