Kabar Gresik

Tabung Elpiji Untuk Seterika Pakaian Diduga Bocor, Usaha Laundry di Gresik Terbakar

Diduga penyebab kebakaran dari pemanas seterika uap menggunakan tabung gas elpiji 3 Kg dan diperkirakan mengalami kebocoran.

Tabung Elpiji Untuk Seterika Pakaian Diduga Bocor, Usaha Laundry di Gresik Terbakar
TribunJatim.com/Willy Abraham
Petugas PMK Gresik saat memadamkan api di dalam Laundry Perumahan Gresik Kota Baru (GKB). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Sebuah usaha Laundry di Jalan Kalimantan, Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Kecamatan Manyar terbakar. Akibatnya, banyak baju pelanggan dilalap si jago merah, Senin (1/7/2019).

Salah seorang saksi mata, Purwanto (35) mengatakan, saat kejadian dia sedang duduk di kursi toko swalayan yang berada persis di samping laundry pukuk 11.00 WIB.

Dia langsung berlari menghampiri kepulan asap tiba-tiba keluar dari dalam laundry. Diduga kuat api berasal dari dalam. "Api berasal dari dalam laundry," ujarnya.

Melihat para pegawai laundry keluar dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Para pengendara yang melintaspun turut membantu. Beruntung petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Gresik langsung menuju lokasi.

Satu mobil PMK diterjunkan, untuk menjinakkan si jago merah. Petugas tampak sibuk menyemprotkan air di meja setrika yang berada di dalam laundry.

Kepala PMK Gresik, Eka Prapangasta menyampaikan, api berhasil dijinakkan 30 menit. Mengingat banyak sekali pakaian di dalam lokasi.

"Penyebabnya pemanas setrika uap menggunakan tabung gas elpiji 3 Kg, dan diperkirakan tabung gas LPG mengalami kebocoran," ujarnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved