Persebaya Surabaya

Ungkapan Otavio Dutra Terpaksa Pakai Topeng Pelindung Wajah saat Laga Persebaya Vs Persela

Pemain asal Brasil itu bermain menggunakan topeng pelindung wajah karena belum sembuh total dari cedera patah tulang hidung yang ia terima pada laga..

Ungkapan Otavio Dutra Terpaksa Pakai Topeng Pelindung Wajah saat Laga Persebaya Vs Persela
Sugiharto
PERSEBAYA MENANG - Otavio Dutra (kanan) saat merayakan gol Oktafianus Fernando ke gawang Persela di Stadion GBT, Senin (1/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Otavio Dutra, bek asing Persebaya Surabaya, akhirnya kembali ari cedera saat Persebaya menaklukkan Persela Lamongan 3-2, laga pekan keenam Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (1/7/2019) sore.

Pemain asal Brasil itu bermain menggunakan topeng pelindung wajah karena belum sembuh total dari cedera patah tulang hidung yang ia terima pada laga “Jogo Suroboyo Game” di GBT jamu Persela (11/5/2019).

Absen selama sebulan lebih, Dutra mengaku senang bisa kembali membela Persebaya. Selama cedera, ia sudah lewati tujuh pertandingan Persebaya.

EVAKUASI - Otavio Dutra harus mengakhiri laga uji coba Persebaya Surabaya melawan Persela Lamongan di Stasion GBT, lebih awal dari pemain lainnya, 11 Mei 2019 malam.
EVAKUASI - Otavio Dutra harus mengakhiri laga uji coba Persebaya Surabaya melawan Persela Lamongan di Stasion GBT, lebih awal dari pemain lainnya, 11 Mei 2019 malam. (Ndaru Wijayanto)

Lima laga di Liga 1 2019. Dua laga lain di babak 8 besar Piala Indonesia hadapi Madura United.

“Saya senang sekali dengan kondisi saya dengan pertandingan hari ini, karena saya baru latihan satu kali dan langsung main setelah satu bulan 25 hari absen, itu terlalu lama saya absen,” terang Dutra usai laga.

“Saya percaya sama diri sendiri itu penting, makanya saya main. Menurut saya, saya main cukup bagus dan tim menang, itu yang paling penting untuk saya,” tambah pemain 35 tahun tersebut.

Sepanjang pertandingan, ia mengaku tidak leluasa melakukan pergerakan bola-bola atas karena ini kali pertama menggunakan topeng pelindung wajah.

Belum lagi, secara ukuran, disampaikan mantan pemain Bhayangkara FC itu belum bagitu pas di kepalanya.

“Sangat susah, saya harus jujur sangat susah. Saya pakai masker, sebelumnya belum pernah pakai, apalagi masker ini belum pas di wajah, jadi kadang-kadang ada gangguan,” tutur pemain Brasil tersebut.

Bahkan satu kesempatan ia harus lakukan sundulan dengan posisi mata ditutup tangan untuk mencegah bagian terkena bola.

“Satu bola waktu ada crossing saya heading bola ke atas, masker ditutup mata saya, saya harus cepat naik lagi supaya saya ambil bola kedua. Tapi saya sudah komunikasi sama dokter,” ucap Dutra.

Meski bermain dengan kondisi belum 100 persen dan gunakan topeng pelindung. Diakui Dutra, tak ada ketakutan sedikitpun jalani laga.

“Saya orangnya berani, kalau saya masuk lapangan saya lupa semua, saya lupa penonton, saya lupa saya sakit, saya fokus untuk pertandingan aja,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved