Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

PDIP Surabaya Bisa Usung Paslon Tanpa Koalisi, Paling Pas Duet dengan Birokrat

"Potensi pasangan kuat bisa berasal dari PDIP dan birokrat. PDIP punya modal sosial yang bagus dan birokrat miliki modal teknis yang memadai."

Editor: yuli
pdiperjuangan-jatim.com
KADER PDI PERJUANGAN - Ketua DPRD Surabaya, Armuji, Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - PDI Perjuangan menjadi partai pemenang di Surabaya dalam gelaran Pileg 2019.

Mendapatkan 15 kursi, PDIP menjadi satu-satunya partai yang bisa pengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota tanpa harus berkoalisi dengan partai lain pada Pilwali Surabaya 2020.

Koordinator Penelitian Pusat Kajian Komunikasi (Puskakom) Surabaya, Suko Widodo, menilai, koalisi calon PDIP bersama birokrat bisa menjadi satu kekuatan hebat di Pilwali Surabaya 2020.

"Potensi pasangan kuat bisa berasal dari PDIP dan birokrat. PDIP punya modal sosial yang bagus dan birokrat miliki modal teknis yang memadai," ucap Suko Widodo, Selasa (2/7/2019).

Menurut Suko, kombinasi antara politisi dan birokrat tersebut kemungkinan besar memenuhi ekspektasi warga Surabaya.

Sementara itu dari unsur birokrat ada dua nama yang sering keluar menjadi wacana di media yaitu Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi dan Sekdakot Surabaya, Hendro Gunawan.

"Hanya saja kita belum lihat dari parpol lain siapa yang bakal diturunkan. Idealnya mulai sekarang, Parpol mulai tawarkan nama-nama kandidat ke publik agar mendapat masukan dari publik," ucapnya. Sofyan Arif Candra Sakti

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved