Kabar Surabaya

Rabu Pagi, Tim Dokter Periksa Ulang Kondisi Wali Kota Tri Rismaharini, Selanjutnya Boleh Pulang

Tim dokter RSUD dr Soetomo, Surabaya, bakal memeriksa ulang Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, pada Rabu (3/7/2019) pagi.

Rabu Pagi, Tim Dokter Periksa Ulang Kondisi Wali Kota Tri Rismaharini, Selanjutnya Boleh Pulang
SURYAMALANG.COM/Pipit Maulidiya
Walikota Surabaya Tri Rismaharini. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Tim dokter RSUD dr Soetomo, Surabaya, bakal memeriksa ulang Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, pada Rabu (3/7/2019) pagi.

"Jika semuanya lancar, insya Allah Bu Wali diperbolehkan pulang besok dari rumah sakit," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Muhammad Fikser di di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Selasa (2/7/2019).

Sebelum pulang ke rumah, tim dokter akan melakukan pemeriksaan ulang untuk memastikan kondisi Risma benar-benar pulih.

Setelah pulang dari rumah sakit nanti, Fikser menyebutkan, Risma akan melakukan proses pemulihan hingga tuntas di rumah dinas Wali Kota Surabaya.

Rumah dinas itu biasanya hanya digunakan Risma untuk menerima tamu. Politisi PDI Perjuangan itu selalu menempati rumahnya yang terletak di Kecamatan Wiyung, Surabaya.

"Iya, nanti akan dirawat di rumah dinas, karena nanti juga akan ada waktu untuk kontrol," tutur dia.

Menurut FIkser, selama Risma dirawat di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Surabaya sudah melaporkan semua perkembangan Kota Surabaya dan proyek yang sedang dilakukan kepada Risma.

Selain itu, Risma juga sudah aktif menandatangani beberapa dokumen saat bertemu kepala OPD.

"Alhamdulillah sudah sehat. Tadi Bu Wali juga sudah menandatangani beberapa surat yang perlu ditandatangani," kata Fikser. 

Ia memastikan kondisi Risma sepenuhnya sudah membaik. Tim dokter, kata dia, sudah melakukan rehab medik dan melatih duduk dan berjalan serta latihan beberapa gerakan.

Sebelumnya diberitakan, kesehatan Risma sempat menurun dan dilarikan ke RSUD Dr M Soewandhie pada Selasa (25/6/2019) pagi.

Malam harinya, Risma kemudian dipindahkan ke RSUD Dr Soetomo untuk mendapat perawatan intensif di ruang ICU.

Sepekan berada di ruang ICU, kondisi Risma membaik dan kini telah dipindahkan ke ruang rawat inap di gedung Graha Amerta.

Dari hasil diagnosis dokter yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dr Febria Rachmanita, Risma mengalami sesak napas atau asma, maag akut serta kelelahan. kompas.com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved