Kabar Tulungagung

Tetangga Merasa Kehilangan Perias Temanten Asal Tulungagung yang Ditangkap Polda Jatim

Setiap harinya Purwanto sangat akrab dengan tetangga. Warga biasa memanggilnya Mak Pur, atau kadang Mama Pur.

Tetangga Merasa Kehilangan Perias Temanten Asal Tulungagung yang Ditangkap Polda Jatim
suryamalang.com/David Yohanes
Rumah Purwanto alias Poernanda di Tulungagung masih terpasang garis polisi. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Kondisi rumah Blok B Nomor 7, Perum Citra Damai 2, Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru masih dipasangi garis polisi.

Rumah sekaligus salon rias pengantin inilah yang menjadi tempat persetubuhan sejenis di bawah umur, yang dilakukan Purwanto alias Poernanda.

Purwanto ditangkap personil Unit 5 Subdit 3 Jantanras Ditreskrimum Polda Jatim, Jumat (28/6/2019) malam. Setelah polisi merilis kasus yang menjerat Purwanto, warga sekitar terkejut dan mengaku tidak percaya.

Seperti yang diungkapkan Dian Margianto (34) alias Panir, yang tinggal bersebelahan rumah dengan Purwanto. “Terus terang saya merasa kehilangan dia,” ujar Panir, saat ditemui di rumahnya, Selasa (2/7/2019).

Panir mengungkapkan, setiap harinya Purwanto sangat akrab dengan tetangga. Warga biasa memanggilnya Mak Pur, atau kadang Mama Pur.

Tingkah lakunya memang kemayu, dan suka mengenakan pakaian perempuan. “Saya tidak menyangka dia kena kasus gituan,” ucapnya.

Purwanto mulai tinggal di Perum Citra Damai 2 sejak 7 tahun lalu. Ia begitu dikenal karena usaha salonnya yang maju. Sejumlah hotel terkenal bahkan menjadi kliennya, untuk paket make pernikahan.

Masih menurut Panir, kesehariannya tidak ada yang aneh di rumah Purwanto. Memang banyak tamu yang datang, namun sepengetahuannya hanya klien rias pengentin. “Yang datang biasanya laki-laki dan perempuan, mereka klien yang mau fitting baju,” ungkap Panir.

Di rumah ini Purwanto tinggal sendirian, sementara keluarganya ada di Kecamatan Karangrejo. Panir mengaku tidak pernah melihat Purwanto memasukkan tamu laki-laki ke dalam rumah.

Kini setelah kasus pencabulan sejenis di bawah umur ini mencuat, Panir mengaku tidak pernah menyangka Purwanto berperilaku demikian.

Sebelumnya Unit 5 Subdit 3 Jantanras Ditreskrimum Polda Jatim mengungkap, Purwanto telah bersetubuh dengan 50 laki-laki. Dari jumlah itu, dua orang di antaranya masih di bawah umur.

Polisi yang mendapat laporan kemudian menangkap Purwanto, dengan tudingan melakukan persetubuhan dengan anak-anak. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved