Breaking News:

Kabar Surabaya

Ban Kiri Lepas Mendadak, Dua Mobil Terlibat Kecelakaan di Depan SPBU Gayungan Kota Surabaya

Mobil toyota warna bernopol L-1528-MO menabrak bagian belakang mobil pickup berwarna putih yang behenti mendadak karena roda lepas.

TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Kondisi mobil pasca tabrakan sebelum dievakuasi petugas di Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA -Tabrakan yang melibatkan dua mobil terjadi di Jalan Frontage A Yani tepatnya di depan SPBU Gayungan, A Yani, Rabu (3/7/2019). Mobil toyota warna bernopol L-1528-MO menabrak bagian belakang mobil pickup berwarna putih.

Lokasinya tepat berada di lajur tengah jalan forntage yang lebarnya sekitar 10 meter itu Kondisi mobil toyota mengalami ringsek pada bagian bumper depan.

Kap mesin tampak penyok dan beberapa bagian mesin terkoyak dan mesin tak lagi bisa dinyalakan. Akibatnya, cairan oli di dalam mesin mobil berceceran di tengah jalan.

Hal itu membuat beberapa petugas Dinas Perhubungan Surabaya, Anggota Polsek Gayungan, dan Satpol PP Surabaya berupaya menutupi ceceran oli itu dengan tanah.

Menurut saksi mata kejadian, Sugeng Riono (43), insiden tabrakan itu bermula karena mobil box tersebut mengalami lepas ban sebelah kiri.

"Awalnya lepas ban mobil pickup, langsung mendadak berhenti terus ditabrak itu," katanya.

Saat mobil box mendadak terhenti ditengah jalan, dari arah belakang sebuah mobil toyota yang dikemudikan Agus, tak sempat menghindar, terjadilah tabrakan tersebut. "Mau hindar tapi kena sebelah kirinya, langsung ringsek," lanjutnya.

Sugeng sempat khawatir dengan kondisi sopir di dalamnya, karena sesaat tabrakan terjadi si sopir tidak langsung keluar meninggalkan mobil. "Saya sempat buka pintu mobilnya, kok gak keluar, ternyata dia gak apa-apa, cuma syok mungkin," terangnya.

Berselang 20 menit kemudian datanglah jajaran petugas dari berbagai instansi melakukan evakuasi termasuk olah tempat kejadian perkara. "Jadi saya duluan yang tahu, belum ada petugas, terus sekitar 20 menitan langsung datang semua," tukasnya.

Saat ini kedua mobil yang terlibat tabrakan sudah dievakuasi. Mobil box kini sudah diderek menggunakan truk crane derek Dishub Surabaya. Namun, mobil toyota masih terparkir di bahu jalan, sekitar 20 meter dari pintu keluar SPBU.

Dan para sopir yang terlibat kecelakaan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Gayungan. "Makanya dibahas dulu di polsek," kata seorang petugas polisi Polsek Gayungan kepada sopir mobil toyota yang terlibat tabrakan.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved