Arema Malang

Dualisme Belum Kelar Arema Bakal Ada Tiga, Muncul 2 Pilihan: Arema United Atau Arema Malang United

Malang United akan memiliki tambahan nama di bagian depan, dan akan berubah menjadi Arema United atau Arema Malang United

Dualisme Belum Kelar Arema Bakal Ada Tiga, Muncul 2 Pilihan: Arema United Atau Arema Malang United
IST
Arema Indonesia dan Arema FC 

SURYAMALANG.COM - Belum kelar badai dualisme menerjang Bhumi Arema, kini bakal muncul badai lainnya yang membuat jumlah Arema semakin banyak.

Seperti diketahui, bahwa di orbit sepak bola nasional ada dua klub yang memakai nama Arema. Yakni, Arema FC yang berlaga di kasta tertinggi Liga 1 musim 2019, dan Arema Indonesia yang berlaga di Liga 3 musim 2019.

Kini, bakal lahir Arema jenis baru yang 'dibidani' oleh Malang United yang merupakan kontestan Liga 3 musim 2019.

Dikutip SURYAMALANG.COM dari BolaSport.com, Selasa (2/7/2019), Malang United berencana menambahkan nama Arema untuk dipakai sebagai nama klub tersebut.

Rencana tersebut berdasarkan pernyataan General Manager Malang United, Rendra Fungky, yang diunggah melalui akun Instagram @fcmalangunited pada Senin (1/7/2019).

Rendra Fungky mengatakan, Malang United akan memiliki tambahan nama di bagian depan, dan akan berubah menjadi Arema United atau Arema Malang United.

Postingan IG Malang United tentang rencana perubahan nama menjadi Arema United atau Arema Malang United
Postingan IG Malang United tentang rencana perubahan nama menjadi Arema United atau Arema Malang United (Instagram/fcmalangunited)

"Melihat konflik dualisme berkepanjangan dan tak kunjung usai antara Arema Liga 1 dengan Liga 3, kami rasa semua klub berhak mengunakan nama Arema. Sehingga wacana kedepan kami mengubah nama klub menjadi Arema United atau Arema Malang United sebelum kompetisi Liga 3 PSSI Jatim 2019 bergulir," ujar Rendra Fungky pada gambar postingan.

Perlu diketahui, Liga 3 2019 akan memainkan babak regional terlebih dulu dan kemungkinan akan digelar mulai bulan Agustus 2019.

Untuk mengurus hal tersebut, Rendra Fungky akan segera mengonsultasikan kepada Asprov PSSI Jawa Timur.

"Kami akan konsultasikan secepatnya perihal penggantian nama ini kepada Ketua Asprov PSSI Jatim agar disahkan dan dilegalkan sesuai statuta PSSI," tambahnya.

Halaman
123
Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved