Kota Batu

KPU Batu Tetapkan Calon Terpilih Pemilu 2019 di Batu Kamis Besok

KPU Batu menetapkan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam pemilu 2019 tingkat kota Batu besok

KPU Batu Tetapkan Calon Terpilih Pemilu 2019 di Batu Kamis Besok
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Komisioner kota Batu saat memaparkan perolehan suara dalam koordinasi penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam pemilu 2019 tingkat kota Batu, di Senyum World Hotel, Rabu (3/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu menetapkan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam pemilu 2019 tingkat kota Batu besok Kamis (4/7/2019).

Namun sebelum itu KPU Batu melakukan koordinasi dengan peserta pemilu dalam hal ini Partai Politik (Parpol).

Koordinasi ini dilakukan agar ketika penetapan tidak ada perselisihan perbedaan angka.

Ketua KPU Batu Mardiono mengatakan tidak ada lagi Parpol atau peserta Pemilu berdebat karena jumlah surat suara yang didapat sebelumnya.

“Oleh karena itu dalam koordinasi ini KPU Batu menampilkan kembali perolehan suara masing-masing parpol,” kata Mardiono saat koordinasi penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam pemilu 2019 tingkat kota Batu, di Senyum World Hotel, Rabu (3/7/2019).

Selain itu dalam koordinasi ini juga membahas tentang mekanisme penetapan perolehan kursi secara teknis dengan menggunakan metode Sainte Lague.

Dikatakannya apabila dari saksi maupun Bawaslu menyampaikan keberatan jika dalam rapat pleno ada yang tidak sesuai dengan peraturan, maka KPU segera melakukan perbaikan jika terbukti terdapat kekeliruan.

“Setelah penetapan ini , KPU Batu mengusulkan pelantikan calon terpilih.”

“Melalui Wali kota Batu yang nantinya akan disampaikan ke Gubernur Jatim. Karena jadwal pelantikan itu ada di Gubernur,” pungkasnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved