Arema Malang

Aremania Kembali Berulah saat Melawan PS Tira Persikabo, Sanksi Berat Kembali Menanti Arema FC

Sanksi karena aremania suporter Arema FC melakukan tindakan tercela dengan melemparkan botol dan menyalakan petasan saat pertandingan masih berjalan.

Aremania Kembali Berulah saat Melawan PS Tira Persikabo, Sanksi Berat Kembali Menanti Arema FC
Hayu Yudha Prabowo/Suryamalang.com
Aremania mendukung Arema FC 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC kini terancam mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Pasalnya saat menjamu PS Tira Persikabo, Sabtu (29/6/2019) lalu di Stadion Gajayana, aremania suporter Arema FC melakukan tindakan tercela dengan melemparkan botol dan menyalakan petasan saat pertandingan masih berjalan.

Tak hanya itu, ada beberapa aremania yang memasuki lapangan saat PS Tira Persikabo dipastikan menang pada pertandingan pekan keenam Liga 1 itu.

Parahnya hal tersebut terjadi bukan baru sekali ini terjadi. Sebelumnya Singo Edan telah menanggung denda ratusan juta.

Denda pertama tahun 2019 ini saat Arema FC mendapat denda Rp 75 juta karena aremania terlibat bentrok saling lempar dengan pendukung PSS Sleman di Sleman saat pembukaan Liga 1. Denda kedua Rp 50 juta karena aremania menyalakan flare saat meladeni Persela Lamongan pekan ketiga lalu.

Terkait sanksi yang akan diterima klubnya, Panpel Arema FC mengaku siap menanggung segala sanksi yang akan diberikan Komdis PSSI.

"Ya kami siap menerima konsekuensi sesuai regulasi," kata Abdul Haris Ketua Panpel Arema FC, Kamis (4/7/2019).

Disatu sisi, Haris memahami luapan kekesalan yang dilakukan aremania ketika kalah lawan Persikabo di kandang pekan lalu. Namun menurutnya, hal itu tak perlu dilakukan karena akan berdampak merugikan tim.

Apabila hasil pertandingan lawan Persipura Jayapura di Stasin Gajayana,Kamis (4/7/2019) nanti menuai hasil buruk tak menutup kemungkinan ulah arogan aremania akan terulang kembali.

"Tentu itu menyakitkan untuk kita semua. Seharusnya bisa draw tapi pada saat tambahan waktu tim harus terbobol. Ya harapan kami jangan terulang kembali hal-hal yang menimbulkan denda dan semua harus ingat dampak kedepan," jelasnya.

Sebelumnya, pada Liga 1 2018 lalu Arema FC pernah mendapat denda berat yakni sanksi berupa larangan menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga home maupun pada saat laga away sampai akhir musim kompetisi 2018.

Ini terjadi karena beberapa pelanggaran saat Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 6 Oktober 2018 lalu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved