Kabar Surabaya

Nenek Sukinah Berumur 93 Tahun Menjadi CJH Tertua Kloter I Asal Magetan, Begini Harapanya Naik Haji

Setelah menunggu enam tahun daftar haji, seorang nenek bernama Sukinah (93) asal Magetan, akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci.

Nenek Sukinah Berumur 93 Tahun Menjadi CJH Tertua Kloter I Asal Magetan, Begini Harapanya Naik Haji
TribunJatim.com/Nur Ika Anisa
Menteri Agama RI menyalami Sukinah, calon jamaah haji tertua kloter pertama 2019 

Laporan Wartawan TribunJatim com, Nur Ika Anisa

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Setelah menunggu enam tahun daftar haji, seorang nenek bernama Sukinah (93) asal Magetan, akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci. Sukinah merupakan calon jamaah haji tertua di kloter pertama pemberangkatan haji 2019.

Sukinah didampingi anak dan menantunya menjadi calon jamaah haji kloter pertama tahun 2019. "Daftarnya enam tahun, ini kesini sama anak, sama mantu berangkat. Didampingi. Umur saya 93 tahun" kata Sukinah di Hall Mina Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Sabtu (6/7/2019).

Sembari duduk di kursi roda, Nenek Sukinah tersenyum sumringah. "Sehat, semoga diberi kesehatan, keselamatan," kata dia.

Dirinya mengatakan telah siap berangkat haji dengan menjaga kesehatannya dan berdoa selamat sampai Tanah Suci.

"Saya sudah siap kesehatan, semoga diberi keselamatan, panjang umur bisa kembali dapat kumpul dengan keluarga saya," kata Sukinah.

Sukinah bersama ratusan calon jamaah haji kloter pertama direncanakan akan berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (6/7/2019).

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved