Arema Malang

Pengakuan Bersalah Ikhfanul Alam Usai Mendapat Kartu Merah Pada Debut Perdana Bersama Arema FC

Alam kepada SURYAMALANG.COM menjelaskan dirinya tak menyangka akan mendapatkan kartu merah pada debut perdananya membela Arema FC di Liga 1.

Pengakuan Bersalah Ikhfanul Alam Usai Mendapat Kartu Merah Pada Debut Perdana Bersama Arema FC
Instagram.com/@alam_ikhfanul
Ikhfanul Alam 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ikhfanul Alam, bek Arema FC yang mendapat kartu merah pada debut perdananya bermain di Liga 1 bersama Arema FC saat Arema FC Vs Persipura Jayapura, Kamis (4/7/2019), mengaku banyak mendapat pembelajaran.

Alam kepada SURYAMALANG.COM menjelaskan dirinya tak menyangka akan mendapatkan kartu merah pada debut perdananya membela Arema FC di Liga 1.

Menurutnya saat itu ia tak ada niatan untuk mencederai lawan, hanya saja ia ingin mengamankan zona pertahanan Arema FC dari lawan.

Seperti diketahui, kemarin di Stadion Gajayana, pada menit-74 Arema FC harus bermain dengan 10 pemain saja setelah Ikhfanul Alam mendapat kartu merah karena melanggar Oh Inkyun saat menggiring bola.

"Yang pertama saya ucapkan alhamdulillah di debut perdana saya bersama Arema di Liga 1 berakhir dengan kemenangan," kata Ikhfanul Alam, Jumat (5/7/2019) malam.

Lebih lanjut pemain yang juga merupakan anggota polisi itu mengaku dirinya menerima keputusan wasit karena ia harus mengambil resiko dengan melanggar lawan agar gawang Arema FC tak terbobol.

"Masalah kartu merah saya no comment, tapi sebelum kartu merah itu salah saya, karena bola lepas jadi saya harus tanggung jawab mengejar bola. Di sana saya tidak berniat mencederai lawan dan di situ saya tidak menarik baju sama sekali serta sleding dia, tapi mungkin karena kondisi lapangan juga," jelasnya.

Sebagai pemain ia akan menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran agar tak mengulangi kejadian kemarin.

"Ini buat pembelajaran saya ke depan dan semoga Arema tetap bisa meraih kemenangan," ucap mantan pemain Bhayangkara FC itu.

BERITA TERKINI MALANG, AREMA DAN JAWA TIMUR SURYAMALANG.COM FACEBOOK SURYA AREMA INSTAGRAM @SURYAMALANGCOM" width="700" height="393"/>
BERITA TERKINI MALANG, AREMA DAN JAWA TIMUR SURYAMALANG.COM FACEBOOK SURYA AREMA INSTAGRAM @SURYAMALANGCOM (@suryamalangcom)
Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved