Malang Raya

Promo Pertama Di Malang, Film Dua Garis Biru Angkat Kisah Pasangan Remaja ‘MBA’

Artis film Dua Garis Biru mengadakan kegiatan di Kota Malang menemui penggemar mereka di Malang.

Promo Pertama Di Malang, Film Dua Garis Biru Angkat Kisah Pasangan Remaja ‘MBA’
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Pemeran Dara dalam film Dua Garis Biru, Zara JKT 48 dalam Press Conference di Gardenia Resto dan Cafe, Jalan Bandung, Kota Malang, Jumat (5/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Artis film Dua Garis Biru mengadakan kegiatan di Kota Malang menemui penggemar mereka, Jumat (5/7/2019) di Malang Town Square (Matos).

Film itu antara lain dibintangi Angga Yunanda sebagai Bima dan Zara JKT 48 sebagai Dara.

Mereka digambarkan bersahabat dekat, kelas 12 SMA namun akhirnya harus mengasuh anak karena "MBA" (Marriage By Accident).

Kota Malang dipilih sebagai lokasi pertama karena jadi kenangan sendiri bagi Gina S Noer, sutradara dan penulis ceritanya. Idenya ternyata berawal saat saat ia berusia lima tahun.

“Saya diajak orangtua menengok kakak saya yang kuliah di Malang,” cerita Gina saat temu wartawan di Gardenia Resto JL Bandung Kota Malang.

Ada teman kakaknya yang ternyata memiliki anak di luar nikah. Anak itu dianggap sebagai adiknya.

Kisah seperti itu banyak bahkan hingga kini. Dimana kebanyakan orangtua menutupi kesalahan anaknya seperti memyembunyikan dibawah karpet.

Cerita ditulisannya mengenai itu sudah ada sejak 2010 namun ia menunda-nunda menyelesaikan karena merasa kurang matang. Hingga kemudian pada 2019 menjadi produksi film.

“Saya makin siap meneruskan tulisan karena anak saya nanti juga menjelang puber. Jarang sekali ada konten edukasi seks,” kata Gina.

Dengan adanya pendidikan seks sejak dini, maka juga membantu orangtua. Yaitu agar anak sendiri tak kena pelecehan seksual, bagaimana pacaran sehat hingga berpikir dewasa sebelum bertindak. Sehingga terhindar dari kesalahan.

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved