Kabar Gresik

Jelang Pilbup Gresik, Sejumlah Petinggi Parpol Intensif Melakukan Pertemuan

Agenda kemungkinan membahas pesta demokrasi pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Gresik pada 2020 mendatang.

Jelang Pilbup Gresik, Sejumlah Petinggi Parpol Intensif Melakukan Pertemuan
TribunJatim.com/Willy Abraham
Tiga petinggi partai, Ketua DPC PKB, Mohammad Qosim, Ketua DPC Gerindra, dr. Asluchul Alif dan Ketua DPC PDIP Gresik, Siti Muafiyah melakukan pertemuan belum lama ini. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Para elit partai politik di Kabupaten Gresik gencar melakukan pertemuan. Hal ini merupakan salah satu agenda untuk membahas pelantikan anggota DPRD Gresik pada Agustus mendatang.

Agenda lainnya adalah kemungkinan membahas pesta demokrasi pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Gresik pada 2020 mendatang.

Baru-baru ini, Ketua DPC PKB Gresik, Mohammad Qosim, DPC Gerindra Gresik, dr. Asluchul Alif dan DPC PDIP Gresik, Siti Muafiyah menggelar pertemuan.

Saat dikonfirmasi, DPC Gerindra Gresik, dr. Asluchul Alif buru-buru membantah pertemuan ketiga elit parpol di sebuah rumah makan itu membahas untuk Pilbup 2020.

"Tidak ada, cuman bahas terkait alat kelengkapan dewan (AKD)" ujar Alif kepada Surya, Sabtu (6/7/2019).

Pada Pileg 2019, ada 8 partai yang berhasil mengantarkan kadernya untuk duduk di kursi di DPRD periode 2019-2024. Partai Gerindra meraih 8 kursi.

Mengacu aturan UU Pilkada, syarat untuk bisa mengusung calon bagi partai atau koalisi partai, yakni memiliki 20 persen kursi di DPRD atau setara 10 kursi untuk mengusung calon sendiri tanpa koalisi.

Hal ini membuat partai lainnya gencar melakukan lobi-lobi politik menjelang pesta demokrasi pada tahun depan. Hingga detik ini partai yang dipimpinnya masih belum memberikan sinyal terkait Pilbup 2020. "Untuk 2020 Gerindra masih wait and see," jelasnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved