Persebaya Surabaya

Persebaya Vs Persib, Ini Komentar Robert Rene Alberts Terkait Hattrick yang Dicetak Amido Balde

Amido Balde, menjadi bintang saat Persebaya Surabaya menaklukkan Persib Bandung 4-0 dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2019

Persebaya Vs Persib, Ini Komentar Robert Rene Alberts Terkait Hattrick yang Dicetak Amido Balde
Habibur Rohman
AMIDO BALDE - Laga Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang berakhir dengan skor akhir 4-0, Jumat (5/7/2019) malam. Tiga gol Persebaya dicetak oleh Amildo Balde, dan satu gol oleh Irfan Jaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYAAmido Balde, menjadi bintang saat Persebaya Surabaya menaklukkan Persib Bandung 4-0 dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat malam.

Sebab, pemain asing asal Guinea-Bissau tersebut mencetak hattrick lewat golnya di menit 34, 44, dan 58.

Disampaikan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Sebelum laga, sebenarnya sudah ia siapkan antisipasi meredam ketajaman Amido Balde.

Hal itu tidak lain karena sebelum laga ini, saat Persebaya taklukkan Persela 3-2 (1/7/2019), Balde cetak gol penentu kemenangan Persebaya.

"Kami tahu dia (Balde) memiliki kekuatan fisik dan dia berhasil menjadi penentu kemenangan pekan kemarin menang 3-2 lawan Persela. Kami tahu dia berbahaya. Kami sudah mempersiapkannya (cara menghadapi),” terang Robert usai laga.

Namun, ditambahkan pelatih asal Belanda tersebut, lini belakang yang ia siapkan tidak bisa imbangi agresivitas pergerakan Balde.

"Tapi kami tidak bisa mengimbangi di pertandingan ini kelemahan di tengah pertahanan kami berhasil dieksploitasi,” tutur Robert.

Pada laga ini, Robert pasang dua palang pintu tangguh, Bojan Malisic dan Saepuloh Maulana. Saepuloh dipasang setelah satu bek andalan lain M Supriadi masih penyembuhan dari cedera.

Belum lagi, satu bek andalan lain yang juga Persib siapkan adalah Fabiano Beltrame, pemain yang musim lalu perkuat Madura United.

"Kami tahu kelemahan kami di pertahanan dan Fabiano tidak pernah bermain. Kami telah mencoba duet bek tengah baru di pertandingan kemarin dan pertandingan ini. Terangnya.

"Kami bisa melihat perbedaannya. Tetapi kami tidak bisa memainkan Fabiano. Jadi kami harus benar-benar bisa mengatasi hal tersebut. Tetapi Persija dan Persebaya adalah tim berbeda memiliki cara menyerang yang berbeda,” pungkas Robert.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved