Kabar Kediri

Mobil Hias Wonderland of Java Paling Banyak Sita Perhatian Penonton di Kabupaten Kediri

Wonderland of Java paling banyak menyita perhatian ribuan pengunjung parade mobil hias Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Minggu (7/7/2019)

Mobil Hias Wonderland of Java Paling Banyak Sita Perhatian Penonton di Kabupaten Kediri
didik mashudi
Penampilan mobil hias PT Gudang Garam (GG) Tbk yang mengusung tema Wonderland of Java paling banyak menyita perhatian ribuan pengunjung parade mobil hias Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Minggu (7/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Penampilan mobil hias PT Gudang Garam (GG) Tbk yang mengusung tema Wonderland of Java paling banyak menyita perhatian ribuan pengunjung parade mobil hias Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Minggu (7/7/2019).

Mobil hias yang dipermak dengan anggaran puluhan juta itu tampil paling eksotis sejak dari tempat start di depan Kantor Pemkab Kediri hingga finis di Monumen Simpang Lima Gumul (SLG).

Di antara sekitar 40 peserta mobil hias yang mengikuti parade, mobil hias PT GG yang paling banyak menyita perhatian. Selain didesain dengan konsep yang megah dan mewah juga didukung sekitar 50 kru dengan kostum bernuansa warna emas.

Sehingga di sepanjang rute karnaval, keberadaan mobil hias ini paling banyak menyita perhatian. Pada parade kali ini PT GG Tbk menampilkan tema Wonderland of Java.

Sementara peserta lainnya dari kalangan satker dan OPD yang ada dj Lingkungan Pemkab Kediri. Selain itu dari BUMN dan BUMD, perusahaan swasta dan perwakilan peserta mobil hias dari Kabupaten Banyuwangi dan Bali.

Para peserta juga menampilkan beragam tema budaya dan pariwisata. Namun yang terbanyak mengangkat tema Cerita Panji.

Panitia sempat memunculkan ide meneruskan pawai mobil hias hingga finis di Stadion Canda Bhirawa Pare. Namun mengingat banyak peserta yang tidak siap untuk perjalanan sore dan malam hari rencana finis di Pare akhirnya dibatalkan.

Plt Kepala Kominfo Kabupaten Kediri Krisna Setiawan menjelaskan, rencana meneruskan rute pawai mobil hias sampai Pare memang disampaikan mendadak kepada peserta.

Sehingga banyak peserta yang tidak siap mengikuti. Sehingga dengan berbagai pertimbangan rencana finis di Pare akhirnya dibatalkan.

Pada pekan budaya kali ini juga dihadiri 20 rombongan turis manca negara seperti dari Turki, Rusia, Inggris dan Perancis.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved