Breaking News:

Kabar Surabaya

PAC PDIP se-Surabaya Protes Rekomendasi DPP untuk Kepengurusan DPC

Beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) DPC PDI Perjuangan se-Surabaya memprotes rekomendasi DPP PDI Perjuangan dalam Konfercab DPC PDIP Surabaya.

Editor: Achmad Amru Muiz
net
ilustrasi: Logo PDIP 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) DPC PDI Perjuangan se-Surabaya memprotes rekomendasi DPP PDI Perjuangan dalam Konfercab DPC PDIP Surabaya, Minggu (7/7/2019).

Penyebab utamanya adalah rekomendasi DPP PDIP untuk penunjukkan kepengurusan DPC PDIP Surabaya tidak sesuai dengan usulan dari hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kamis (27/7/2019).

Padahal sesuai Peraturan Partai Nomor 28 Tahun 2019 tentang konsolidasi Partai dari hasil Rakernas terakhir, pembentukan pengurus ditingkat DPC, DPD, hingga DPP, salah satunya harus melalui usulan dari PAC yang disuarakan dalam Rakercab.

Dalam Rakercab DPC PDIP Kota Surabaya yang diselenggarakan di Gedung Wanita, Jalan Kalibokor, 31 PAC se Surabaya telah sepakat mengusulkan nama Whisnu Sakti Buana.

"Tapi hasil yang dibacakan tadi berbeda. Jelas kami kaget," kata Ketua PAC Sawahan, Iwan Tjandra, Minggu (7/7/2019) malam.

Oleh sebab itu, Iwan mengatakan, dirinya dan pengurus 30 PAC yang lain memprotes usulan tersebut. "Oleh Pimpinan sidang pernyataan kami akan dibawa ke DPP untuk dibahas," ujar Iwan.

Seperti diketahui, DPP PDIP telah mengeluarkan rekomendasi untuk kepengurusan DPC PDIP Kota Surabaya. Tiga nama yang ditunjuk oleh DPP PDIP adalah Adi Sutarwijono, Taru Sasmita, dan Baktiono.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved