Persebaya Surabaya

Persebaya Vs Barito Putera, Pelatih Yunan Helmi Tak Hanya Waspadai Amido Balde, Tapi Racikan Djanur

Pada laga ini, Yunan Helmi, pelatih Barito Putera mengakui di Persebaya tidak hanya Amido Balde yang harus diantisipasi.

Persebaya Vs Barito Putera, Pelatih Yunan Helmi Tak Hanya Waspadai Amido Balde, Tapi Racikan Djanur
khairul amin
Amido Balde, striker Persebaya pada laga lawan Tira Persikabo di Geloa Bung Tomo, 29 Maret 2019. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Barito Putera akan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019) sore.

Pada laga ini, Yunan Helmi, pelatih Barito Putera mengakui di Persebaya tidak hanya Amido Balde yang harus diantisipasi.

Meskipun di laga terakhir Persebaya, striker asal Guinea-Bissau tersebut mencetak hattrick saat Persebaya taklukkan Persib 4-0 (5/7/2019).

“Bukan hanya Balde, karena situasi di lapangan akan berbeda-beda, semoga pemain kami bisa mengetahui situasi itu,” terang Yunan Helmi saat jumpa pers di Surabaya, Senin (8/7/2019).

Ditambahkan Yunan, ia berharap skuat asuhannya bisa cepat tanggap dan bisa cepat menangkal semua situasi yang terjadi di lapangan.

Sebab, yang paling berbahaya menurutnya di Persebaya bukan pemain, tapi strategi jitu sang juru taktik, Djadjang Nurdjaman.

“Kalau boleh saya tambahi, menurut saya yang paling berbahaya adalah pelatihnya (Persebaya), maksud saya strateginya,” tuturnya.

Pada laga ini, dua pemain Barito Putera disebut Yunan masih dalam penyembuhan dari cedera, Bayu Pradana dan Rafi Syarahil.

“Bayu Pradana dan Rafi Syarahil perawatan cedera, tapi dalam beberapa pertandingan kemarin tanpa mereka, mudah-mudahan besok jadi pertandingan yang baik buat kami,” tuturnya.

Sementara, optimisme sama juga disampaikan oleh salah satu pemain andalan Barito Putera, Aditya Harlan.

Meski akan jalani laga tandang ketiga secara beruntun, ia berharap rekan setimnya bisa menikmati pertandingan.

“Kondisi pemain Insya Allah siap menghadapi pertandingan besok. Kami sepakat mencoba menikmati pertandingan, bagaimana pun juga pelatih sudah memberikan taktikal. Kami sebagai pemain siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalimantan tentunya,” pungkas Aditya Harlan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved