Arema Malang

Karena Ulah Aremania, Arema FC Sudah Kena Denda Rp 275 Juta di Liga 1 2019

Total Arema FC sudah kena denda sebesar Rp 275 juta akibat Aremania berulah di Liga 1 2019.

Karena Ulah Aremania, Arema FC Sudah Kena Denda Rp 275 Juta di Liga 1 2019
Hayu Yudha Prabowo
Polisi menenangkan Aremania yang turun dari tribun usai Arema FC dikalahkan PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (29/6/2019). Arema FC dikalahkan tim tamu, PS Tira Persikabo dengan skor 1-2. 

Laporan wartawan : Dya Ayu

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Total Arema FC sudah kena denda sebesar Rp 275 juta akibat Aremania berulah di Liga 1 2019.

Total denda ini terkumpul dari tiga pertandingan berbeda.

Arema FC kena denda pertama sebesar Rp 75 juta saat Aremania terlibat saling lempar dengan pendukung PSS Sleman saat pembukaan Liga 1 2019 di Sleman.

Lalu Arema FC denda kedua sebesar Rp 50 juta karena Aremania menyalakan flare saat Singo Edan meladeni Persela Lamongan di Pekan 3 Liga 1 2019.

Terbaru, Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberi sanksi denda sebesar Rp 150 juta kepada Arema FC karena ulah Aremania di pertandingan Singo Edan melawan PS Tira Persikabo pada Sabtu (29/6/2019).

Sanksi denda itu tertuang dalam surat keputusan nomor 027/L1/SK/KD-PSSI/VII/2019 terkait tingkah laku buruk suporter.

Dalam pertandingan di Stadion Gajayana, Kota Malang itu, Aremania terbukti melakukan tindakan tercela dengan melempar botol ke lapangan, dan menyalakan flare serta petasan di tribun utara.

“Merujuk kepada pasal 70 lampiran 1 Kode Disiplin PSSI, Arema FC dihukum denda sebesar Rp 150 juta karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 70 lampiran 1 Kode Disiplin PSSI dan denda wajib dlbayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan ini oleh Arema FC.”

“Pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat,” isi dari surat yang ditanda tangani oleh Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus.

Manajemen Arema FC mengajak Aremania menghentikan aksi yang menyebabkan sanksi dan denda ini.

“Jangan pernah putus asa untuk berbenah. Ayo stop, dan hentikan.”

“Jangan putus silaturahmi untuk diskusi cari solusi,” kata Sudarmaji, Media Officer Arema FC kepada SURYAMALANG.COM, Senin (8/7/2019).

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved