Malang Raya

Kejaksaan Negeri Kota Malang Musnahkan 17 Kg Ganja dan Sabu, Hasil Dari Penindakan 234 Perkara

Kejaksaan Negeri Malang memusnahkan 17 Kilogram ganja kering dan 831 gram sabu hasil penindakan 234 perkara selama November 2018 hingga Maret 2019.

Kejaksaan Negeri Kota Malang Musnahkan 17 Kg Ganja dan Sabu, Hasil Dari Penindakan 234 Perkara
TribunJatim.com/Aminatus Sofya
Pemusnahan barang bukti perkara selama November 2018 hingga Maret 2019 di Kejaksaan Negeri Kota Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kejaksaan Negeri Malang memusnahkan 17 Kilogram ganja kering dan 831 gram sabu hasil penindakan 234 perkara selama November 2018 hingga Maret 2019.

"Ini adalah penindakan sepanjang November 2018 sampai Maret 2019," tutur Amran Lakoni SH, Selasa (9/7/2019).

Selain ganja dan sabu, dimusnahkan pula 42 ribu obat-obatan terlarang dan 636 keping vcd bajakan. Jika dijumlah, pemusnahan itu lebih kecil dari tahun sebelumnya.

"Karena mungkin polisi sudah melakukan pengamanan-pengamanan sehingga bisa menekan angka kejahatan," ucapnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri dan Polres Malang Kota yang telah berupaya menindakan kejahatan yang terjadi. Termasuk, kata dia, memberikan tuntutan hukuman maksimal kepada pelaku.

"Saya ucapkan terimakasih, sudah diadili oleh pengadilan dan dituntut oleh Kejaksaan. Efek jera yang diberikan juga dilakakukan dengan tuntutan hukuman maksimal," ujar Sutiaji saat menghadiri acara pemunahan di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Malang.

Ia menyadari, tindak kejahatan di Kota Malang cukup banyak karena masuk dalam wilayah urban. Sutiaji menyebut, pemusnahan itu adalah pernyataan bahwa Kota Malang perang terhadap narkoba.

"Bisa dilihat tadi paling banyak adalah narkoba yang dimusnahkan. Maka dengan ini kami menyatakan perang terhadap miras dan narkoba maupun tindak kejahatan lain," pungkasnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved