Malang Raya

Polemik Rumah Pompa Air PDAM Kota Malang, Pemkab Malang Bakal Berkoordinasi dengan Gubernur Jatim

Koordinasi tersebut membahas tentang keputusan Pemerintah Kabupaten Malang yang memasang papan peringatan pelanggaran kepemilikan IMB dan HO.

Polemik Rumah Pompa Air PDAM Kota Malang, Pemkab Malang Bakal Berkoordinasi dengan Gubernur Jatim
Satpol PP Kabupaten Malang
Satpol PP Kabupaten Malang memasang plakat di pompa air PDAM Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Pemerintah Kabupaten Malang memastikan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Koordinasi tersebut membahas tentang keputusan Pemerintah Kabupaten Malang yang memasang papan peringatan pelanggaran kepemilikan izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin gangguan (HO) di rumah pompa PDAM Kota Malang di Desa Mangliawan Kecamatan Pakis Senin (8/7/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Mulyono menjelaskan, Pemprov Jatim dipastikan akan turun tangan.

"Kami sama sama meredam, sama-sama pemerintahannya juga. Nanti kami  koordinasi yang baik untuk membahas itu," ujar Didik, Selasa (9/7/2019).

Didik menambahkan, mediasi tersebut melibatkan instansi terkait dalam polemik ini. Termasuk PDAM Kota Malang dan Pemkot Malang. Ia menerangkan, mediasi dilakukan Selasa pekan depan. Pencabutan papan peringatan juga menjadi rencana Pemkab Malang dalam waktu dekat.

"Itu kan dalam rangka penegakan Perda. Karena perintah pimpinan (Gubernur) ya harus kami taati," jelas Didik.

Terkait pemasangan papan peringatan, Didik menjelaskan, tak ada sesuatu yang menyalahi aturan dalam pemberian peringatan itu. Karena, Pemkab Malang mempertanyakan IMB dan HO bangunan Pompa Air tersebut.

"Sama-sama pemerintah masak eker-ekeran (berpolemik). Kami sama meredam ego. Perintah Gubernur juga harus kami patuhi," ungkap Didik.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved