Malang Raya

Rumah Pompa Air PDAM Kota Malang Di Plakat Satpol PP, Dirut PDAM Malang: Itu Murni Penegakan Aturan

Langkah yang dilakukan Pemkab Malang adalah murni penegakan aturan. Adanya penyegelan yang berimbas pada​ pelayanan air bersih keliru.

Rumah Pompa Air PDAM Kota Malang Di Plakat Satpol PP, Dirut PDAM Malang: Itu Murni Penegakan Aturan
suryamalang.com/Mohammad Erwin
Dirut PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - PDAM Kabupaten Malang buka suara terkait pemasangan papan peringatan Izin Memberikan Bangunan (IMB) dan Izin Gangguan atau HO oleh Pemerintah Kabupaten Malang di Rumah Pompa Air PDAM Kota Malang yang berlokasi di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Senin (8/7/2019) kemarin.

Direktur Utama PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi mengatakan, langkah yang dilakukan Pemkab Malang adalah murni penegakan aturan. Syamsul menepis anggapan adanya penyegelan yang berimbas pada​ pelayanan air bagi masyarakat Kota Malang.

"Kemarin hanya pemasangan peringatan. Bukan penyegelan yang dilakukan Pemkab Malang. Tak ada​ gangguan pelayanan," ungkap Syamsul dikonfirmasi, Selasa (9/7/2019).

Syamsul mengatakan, sejak awal pengoperasian rumah pompa air di Desa Mangliawan tersebut memang menjadi  tumpuan air minum warga Kota Malang.

"Jadi mulai awal pengelolaan di sana memang PDAM kota (Malang). Sesuai PKS (perjanjian kerja sama) yang ada tahun 2000 ada persetujuan kepala daerah mengenai pengambil alihan sumber wendit oleh Kota Malang. Itu diatur dalam PKS mengenai hak dan kewajibannya, intinya PKS itu saling menguntungkan," ujar Syamsul.

Syamsul berharap kondisi seperti saat ini cepat diselesaikan, antara PDAM Kota Malang dan Pemerintah Kabupaten Malang. Terkait spekulasi PDAM Kota Malang belum memiliki izin dan lain sebagainya, Syamsul enggan berpendapat karena pihaknya hanya sebagai operator pelayanan air minum.

"Kami sebagai operator tetap mengharapkan yang terbaik, marilah kita perbaiki bersama-sama. Ya kalau pihak kota (PDAM Kota Malang) belum urus IMB-nya ya mohon segera diurus," tutup Syamsul.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved