Malang Raya

Aqua Dwipayana Beri Motivasi kepada Prajurit TNI Yon Bekang 2 Kostrad di Kota Malang

Pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada 700 prajurit TNI di Yon Bekang 2 Kostrad Kota Malang pada Rabu

Aqua Dwipayana Beri Motivasi kepada Prajurit TNI Yon Bekang 2 Kostrad di Kota Malang
edgar
Pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana saat menerima cinderamata dari Komandan Yon Bekang 2 Kostrad Kota Malang, Letkol Cba Yudho Pramono dalam acara ceramah motivasi yang digelar di Yon Bekang 2 Kostrad Kota Malang, Rabu (10/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada 700 prajurit TNI di Yon Bekang 2 Kostrad Kota Malang pada Rabu (10/7/2019).

Dalam kegiatan itu, Aqua menekankan tentang pentingnya meningkatkan kemampuan komunikasi prajurit TNI kepada satuannya dan juga kepada keluarganya.

Menurutnya, komunikasi akan berjalan maksimal, apabila apa yang dikomunikasikan itu mempunyai kualitas.

Terutama, bagi para prajurit yang saat ini posisinya jauh dari keluarganya.

"Bukan jaminan orang yang tiap hari ketemu komunikasinya baik. Yang penting itu bukalah komunikasi seluas-luasnya dengan keluarga. Karena sesibuk apapun keluarga tetap menjadi prioritas utama," ucapnya saat memberikan materi.

Acara tersebut dihadiri oleh tiga satuan dari prajurit TNI yang ada di Kota Malang, yakni Yon Bekang 2 Kostrad, Men Armed 1 Kostrad dan Yon Arhanud 2 Kostrad.

Pada kesempatan itu pula Aqua mengapresiasi Pangdiv 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto yang telah mengajak prajuritnya untuk mengasah kemampuan dalam berkomunikasi.

"Ini bukti, bahwa beliau (Pangdiv 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto) melihat, bahwa elemen komunikasi itu sangat penting untuk dikuasai oleh prajuritnya di saat menjalankan tugas dan di dalam rumah tangganya," ucapnya.

Selain memberikan motivasi, Aqua juga memperlihatkan beberapa cuplikan video untuk menggugah semangat dari para prajurit.

Pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana saat menanggapi tanya jawab dalam acara ceramah motivasi yang digelar di Yon Bekang 2 Kostrad Kota Malang, Rabu (10/7/2019).
Pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana saat menanggapi tanya jawab dalam acara ceramah motivasi yang digelar di Yon Bekang 2 Kostrad Kota Malang, Rabu (10/7/2019). (edgar)

Pada kesempatan itu pula, Yon Bekang 2 Kostrad, Men Armed 1 Kostrad dan Yon Arhanud 2 kostrad memberikan cindera mata kepada motivator yang juga lulusan Universitas Muhammadiyah Malang itu.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved