Rumah Politik Jatim

Partai Nasdem Jatim Fokus Pilkada Setelah Kongres, Ingin Ulangi Kesuksesan Pada Pilkada 2018

Pola yang akan diusung Nasdem Jatim tidak akan jauh berbeda dengan pola dari Pilkada tahun 2018 yang mana mayoritas Paslon diusung Nasdem sukses.

Partai Nasdem Jatim Fokus Pilkada Setelah Kongres, Ingin Ulangi Kesuksesan Pada Pilkada 2018
IST
Logo Partai Nasdem 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - DPW Partai Nasdem Jawa Timur belum melakukan penjaringan untuk figur yang akan ditarungkan dalam Pilkada serentak 2020.

Sekretaris DPW Nasdem Jawa Timur, Aminurokhman mengatakan, saat ini Nasdem masih fokus untuk menyongsong kongres yang akan diselenggarakan pada bulan November 2019 di Jakarta.

"Masih fokus ke Kongres, kemungkinan setelah kongres kita bisa fokus ke Pilkada," ucap Aminurokhman, Selasa (9/7/2019).

Walaupun belum melakukan penjaringan, di internal Nasdem Jawa Timur sampai ke tingkatan kepengurusan daerah, hajatan lima tahunan ini sudah tersosialisasi dengan baik

"Untuk teknis detailnya nanti akan dibahas secara khusus, karena ini menyangkut koalisi, dan kekuatan kursi di kota atau kabupaten tersebut serta figur yang akan diusung," ucapnya.

Pola yang akan diusung Nasdem Jatim, lanjut Mantan Wali Kota Pasuruan dua periode ini tidak akan jauh berbeda dengan pola dari Pilkada tahun 2018 yang mana mayoritas Paslon yang diusung Nasdem berhasil menang, salah satunya Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah-Emil.

"Rekrutmen akan tetap berjalan sesuai yang diatur PU partai, secara terbuka dan hal-hal yang bersifat kebijakan serta politik tanpa mahar masih akan berlaku," ucap Aminurokhman.

Dalam rekrutmen tersebut, lanjut Aminurokhman, baik dari kader internal partai maupun eksternal akan melalui proses penjaringan yang sama.

"Semua harus melalui proses dan keputusan akhir tetap ada di tangan DPP karena harus mendapatkan rekomendasi DPP," tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved