Kabar Tuban

Gonjang-ganjing di Rumah Ibadah Jelang Ulang Tahun ke-1859 Dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen

Gonjang-ganjing konflik pengurus TITD Kwan Sing Bio terus berhembus mendekati ulang tahun Kong Co Kwan Sing Tee Koen ke 1859

Gonjang-ganjing di Rumah Ibadah Jelang Ulang Tahun ke-1859 Dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen
mohammad sudarsono
Gonjang-ganjing di Rumah Ibadah Jelang Ulang Tahun ke-1859 Dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Gonjang-ganjing konflik pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio terus berhembus mendekati ulang tahun Dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen ke-1859 yang akan dilaksanakan Kamis-Jumat (25-26/7/2019).

Surat berlogo Pemkab tertanggal 5 Juli 2019 beredar di kalangan umat untuk melakukan fasilitasi atau mediasi ke sejumlah pihak, yang akan dilaksanakan di Pendopo Kridha Manunggal, Minggu (14/7/2019), sekitar pukul 08.00 WIB.

Namun aroma agenda terselubung muncul yang akan menghendaki pemilihan pengurus di waktu yang sama.

Secara garis besar ada pihak mendukung pemilihan pengurus, meski nantinya hal itu tidak disepakati oleh para undangan yang hadir.

"Secara prinsip kami ingin ada pemilihan pengurus, rencananya begitu dalam pertemuan nanti," ujar Andy, salah satu umat yang menerima undangan, Jumat (11/7/2019).

Dia menjelaskan, jika dalam mediasi tidak ditemukan jalan menuju pemilihan secara langsung maka dia tidak bisa berbuat banyak.

Dia sangat menghormati atas upaya Pemerintah Kabupaten yang sudah mau melaksanakan mediasi, mendengarkan aspirasi para umat yang sudah capek atas vakumnya kepengurusan klenteng sejak periode 2009-2012.

Secara pribadi, pria yang juga merupakan pemilik rumah makan itu mengapresiasi upaya Bupati yang mau memfasilitasi mediasi dengan mengundang para umat.

"Ya kita terimakasih pada Bupati, nanti terserah hasilnya dalam pertemuan tersebut apakah langsung pemilihan atau masih ada pembahasan," ujarnya.

Dia menambahkan, tidak mengetahui berapa jumlah undangan beredar. Hanya saja dia mengetahui beberapa orang dekatnya mendapat undangan yang sama.

Halaman
12
Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved