Kabar Blitar

Mantan Wawali Kota Blitar Siap Bertarung di Pilwali 2020, Mulai Gerilya Dukungan di Media Sosial

Purnawan Buchori, mantan wakil wali Kota Blitar periode 2010-2015 saat ini sudah bergerilya mencari dukungan lewat media sosial (medsos) untuk Pilwali

Mantan Wawali Kota Blitar Siap Bertarung di Pilwali 2020, Mulai Gerilya Dukungan di Media Sosial
Ist
Poster Purnawan Buchori yang menyatakan siap maju di Pilwali Kota Blitar yang diunggah di halaman akun Facebook Kaak Pur. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Satu lagi tokoh Kota Blitar siap maju bertarung di ajang Pilwali Kota Blitar 2020. Tokoh itu, Purnawan Buchori, mantan wakil wali Kota Blitar periode 2010-2015. Saat ini, Purnawan sudah bergerilya mencari dukungan lewat media sosial (medsos).

Mantan Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar periode 2012-2018 itu bersosialisasi soal pencalonannya sebagai wali kota Blitar lewat akun dan halaman Facebook.

Lewat akun Facebook Kaak Pur dan halaman Facebook Blitar Bermartabat, dia menyebar poster tentang rencananya maju di Pilwali Kota Blitar. Salah satu poster yang diunggah di akun dan halaman Facebook-nya, berbunyi, 'Purnawan Buchori Kembali untuk Kota Blitar yang Lebih Baik dan Bermartabat.

Dikonfirmasi tentang hal itu, Kamis (11/7/2019), Purnawan tanpa sungkan menjawab memang siap maju menjadi calon wali kota di Pilwali Kota Blitar 2020. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan partai politik untuk maju di Pilwali Kota Blitar 2020.

"Insya Allah, saya maju menjadi AG 1 (calon wali kota Blitar) di Pilwali 2020," kata Purnawan.

Purnawan mengatakan, sejauh ini baru berkomunikasi dengan Partai Gerindra. Menurutnya, Partai Gerindra menyambut baik dirinya untuk maju di Pilwali Kota Blitar 2020. Tetapi, karena Partai Gerindra hanya punya dua kursi di DPRD, maka harus berkoalisi dengan partai lain.

"Untuk mengusung calon minimal harus punya lima kursi. Gerindra hanya punya dua kursi. Nanti Gerindra yang akan berkomunikasi dengan partai lain," ujarnya.

Menurutnya, selain partai Gerindra yang akan diajak komunikasi, partai lainya yakni Partai Golkar, PKS, dan Partai Hanura juga telah diajak bicara. Partai Golkar memiliki dua kursi, sedangkan PKS dan Partai Hanura masing-masing memiliki satu kursi di DPRD Kota Blitar.

"Kalau PKB saya pesimis, tapi saya akan tetap mencoba komunikasi dengan PKB," ujarnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Blitar, Tan Ngi Hing membenarkan telah menjalin komunikasi dengan Purnawan Buchori. Partai Gerindra menyambut baik niat Purnawan maju di Pilwali Kota Blitar 2020.

Partai Gerindra akan menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain untuk mengusung Purnawan maju sebagai calon wali kota di Pilwali Kota Blitar 2020. "Kami akan komunikasi dengan beberapa partai. Yang memungkinkan dengan PKS, Hanura, dan Partai Demokrat," katanya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved