Malang Raya

Satpol PP akan Tertibkan Lagi Pedagang Kaki Lima di Jalan Cokroaminoto, Kota Malang

Satpol PP berencana menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jl Cokroaminoto, Kota Malang.

Satpol PP akan Tertibkan Lagi Pedagang Kaki Lima di Jalan Cokroaminoto, Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ARSIP - Kerangka bedak sementara mulai didirikan untuk pedagang Pasar Klojen di Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Malang, Kamis (24/5/2018). Pendirian bedak ini disiapkan untuk menampung pedagang Pasar Klojen saat proses revitalisasi yang rencananya dimulai setelah lebaran. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Satpol PP berencana menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jl Cokroaminoto, Kota Malang.

Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi menjelaskan telah beberapa kali menertibkan kawasan tersebut.

Namun para PKL tetap berdatangan setelah ditertibkan. Padahal sudah pernah dirazia, ditegur secara lisan, tertulis dan juga tipiring.

“Maka dari itu kami akan memakai pendekatan lain. Kita masih akan bicarakan dengan dinas terkait lainnya untuk menampung mereka,” ujarnya, Kamis (11/7/2019).

Satpol PP Kota Malang tengah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang untuk dapat menampung PKL-PKL ini dalam beberapa pasar yang masih dapat menampung.

Priyadi meyakini jika PKL ini diberikan solusi untuk melanjutkan usaha dagangnya dan diberikan tempat berjualan yang mapan maka PKL dapat berkurang jumlahnya.

“Sambil tetap kita pantau kok kawasan itu tiap minggu. Ditegur jika masih berjualan. Di kawasan lain juga kami akan rutinkan lagi,” pungkasnya.

Di kawasan Jl Cokroaminoto memang kerap terlihat para PKL. Tidak hanya berjualan di pinggir jalan saja, beberapa titik pedestrian juga menjadi tempat berjualan.

Meskipun kawasan ini bukan jalan protokol, kerap kali PKL menganggu arus lalin disana karena di jam-jam tertentu banyak pengendara bermotor menjemput anak-anak yang bersekolah di sekitar kawasan ini.

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved