Kabar Jember

Sopir dan Penumpang Mobil Avanza Masuk Sungai di Jember Semuanya Pelajar SMA, Mereka Akan Wisata

Penumpang mobil mengaku hendak pergi ke Lumajang. Mereka melakukan kegiatan pribadi, bukan kegiatan sekolah.

Sopir dan Penumpang Mobil Avanza Masuk Sungai di Jember Semuanya Pelajar SMA, Mereka Akan Wisata
Ist
Warga beramai-ramai memberikan pertolongan pada para penumpang mobil Avanza yang tercebur ke sungai usai terlibat kecelakaan di Jember 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Korban mobil masuk Sungai Bondoyudo ternyata semuanya remaja berusia belasan tahun. Mereka adalah pelajar dari satu sekolah yang sama yakni SMAN 3 Jember.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil Avanza bernomor polisi P-1843-WB 'nyebur' ke Sungai Bondoyudo Jalan Raya Jurusan Jember - Surabaya di Dusun Sadengan Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru, Kamis (11/7/2019) pukul 07.15 Wib.

Mobil itu ditumpangi oleh tujuh orang. Ketujuh orang itu adalah M Ihsanudin (18) yang menjadi sopir mobil itu, dan enam orang penumpang yakni M Natansyah (18), Trioda Rizki Nurcahyo (18), Masruhin Soleh (18), Emma Murti (17), Hemas Yordania (17), dan Riska Diana Salsabila (17). Ketujuh orang itu berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember.

"Mereka semuanya pelajar, dari satu sekolah yang sama, hanya beda-beda kelas," kata Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio kepada Suryamalang.com, Kamis (11/7/2019).

Dari hasil pemeriksaan polisi, penumpang mobil mengaku hendak pergi ke Lumajang. Mereka melakukan kegiatan pribadi, bukan kegiatan sekolah. Para remaja itu hendak berpiknik ke air terjun di kawasan Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang.

"Belum sampai melihat air terjun, malah nyebur ke Sungai Bondoyudo," imbuh Subagio.

Meskipun mobilnya 'nyebur' ke sungai yang mengalir dari Kabupaten Lumajang ke Kabupaten Jember itu, ketujuh orang siswa SMA itu selamat.

Mereka mengalami luka lecet, dan beberapa mengalami trauma. Kini mereka dirawat di RS Jatiroto. Siang hari, satu orang dirujuk ke RSD dr Soebandi Jember.

Para penumpang mobil itu selamat karena kesigapan warga sekitar tempat lokasi kejadian. Masuknya mobil ke sungai diketahui oleh warga sekitar. Tak menunggu lama, warga langsung ikut nyebur ke sungai. Warga bergegas mengevakuasi penumpang mobil. Untuk memudahkan evakuasi, kaca mobil dipecahkan warga.

"Untung dekat permukiman warga, jadi warga langsung menolong korban dan semuanya selamat. Kami evakuasi mobilnya minggir. Badan mobil bagian depan masih masuk sungai, belakangnya sudah di tanggul sungai," imbuh Bagio.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved