Kabar Sidoarjo

Awas! Benang Layang-layang Bisa Hantarkan Listrik, Dua Bocah Sidoarjo Tersetrum Disertai Ledakan

Akibatnya mengerikan, seperti yang menimpa dua bocah dari Dusun Parengan RT 19/RW 04, Desa Kraton Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Awas! Benang Layang-layang Bisa Hantarkan Listrik, Dua Bocah Sidoarjo Tersetrum Disertai Ledakan
Kukuh Kurniawan
LOKASI KEJADIAN - Ini peringatan bagi para penggemar layang-layang. Benang kecil yang tentu saja bukan terbuat dari logam, ternyata bisa menghantarkan arus listrik. Akibatnya mengerikan, seperti yang menimpa dua bocah dari Dusun Parengan RT 19/RW 04, Desa Kraton Kecamatan Krian, Sidoarjo. Mereka kritis lantaran tersengat arus listrik dari Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET), Jumat (12/7/2019) siang. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Ini peringatan bagi para penggemar layang-layang. Benang kecil yang tentu saja bukan terbuat dari logam, ternyata bisa menghantarkan arus listrik. 

Akibatnya mengerikan, seperti yang menimpa dua bocah dari Dusun Parengan RT 19/RW 04, Desa Kraton Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Mereka kritis lantaran tersengat arus listrik dari Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET), Jumat (12/7/2019) siang.

Dua korban bernama Rohman dan Iqbal yang kesemuanya masih berusia 9 tahun.

Mereka harus dilarikan di RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan.

Warga sekitar, Anik, menceritakan, kejadiannya bermula sekitar pukul 11.00.

"Tiba-tiba ada suara ledakan cukup keras dari arah jembatan dekat sungai depan rumah. Dan terlihat sudah ada dua anak yang tergeletak di jembatan. Langsung saja saya teriak dan meminta bantuan warga lainnya," ujarnya.

Awalnya ada tiga anak sedang bermain layangan yaitu Iqbal, Rohman dan Fatir. Namun tak sengaja, benang layang-layangnya terkena kabel SUTET yang berada di dekatnya.

Akibatnya, kedua anak tersetrum yaitu Iqbal dan Rohman. Namun Rohman masih dapat berdiri sedangkan Iqbal tergeletak dan Fatir selamat karena sempat berlari.

Warga sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan dan melarikan kedua bocah yang masih SD tersebut ke RSUD Sidoarjo untuk perawatan lebih lanjut.

“Kondisi kedua bocah saat ini kritis di rumah sakit,” jelas Lutfi, anggota Polsek Krian yang melakukan penyelidikan di tempat kejadian. Kukuh Kurniawan 

suryamalang.com | FB: Surya Arema | IG: @suryamalangcom
suryamalang.com | FB: Surya Arema | IG: @suryamalangcom (.)
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved