Malang Raya

GALERI FOTO - Penutupan Festival Panji Nusantara 2019 di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Kota Malang

Festival Panji Nusantara di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Kota Malang berlangsung meriah. Ratusan warga memadati halaman pementasan

GALERI FOTO - Penutupan Festival Panji Nusantara 2019 di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Kota Malang
Hayu Yudha Prabowo
KOLABORASI TARI - Pementasan tari berjudul Warna Warni Nusantara dalam puncak acara Festival Panji Nusantara 2019 di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Jumat (12/7/2019). 

SURYAMALANG.COM – Puncak penutupan Festival Panji Nusantara di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Kota Malang berlangsung meriah. Ratusan warga memadati halaman pementasan Festival Panji Nusantara, Jumat (12/7/2019) malam.

Wali Kota Malang, Sutiaji, dalam sambutannya menjelakan bahwa Festival Panji Nusantara menunjukkan bahwa bangsa ini masih cinta dengan kebudayaan leluhur.

Menurutnya, kebudayaan Panji tidak pernah lepas dari filosofi kehidupan masyarakat di Indonesia khususnya Kota Malang.

KOLABORASI TARI - Pementasan tari berjudul Warna Warni Nusantara dalam puncak acara Festival Panji Nusantara 2019 di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Jumat (12/7/2019).
KOLABORASI TARI - Pementasan tari berjudul Warna Warni Nusantara dalam puncak acara Festival Panji Nusantara 2019 di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Jumat (12/7/2019). (Hayu Yudha Prabowo)

"Melihat animo masyarakat selama acara dilangsungkan kami sangat bangga. Warga kita masih sangat setia dengan pelestarian budaya. Ini membuktikan kita masih cinta dengan budaya leluhur. Ini yang tetap harus dipertahankan," ungkap Sutiaji.

Ia kembali menyampaikan karakter Panji yang memberikan pelajaran semangat mencari jati diri, tidak pantang lelah mencapai tujuan hingga penuh rasa kasih sayang merupakan karakter yang akan dibangun di Kota Malang.

PUNCAK FESTIVAL PANJI - Pementasan tari dari kontingen seni Yogyakarta dalam puncak acara Festival Panji Nusantara 2019 di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Jumat (12/7/2019).
PUNCAK FESTIVAL PANJI - Pementasan tari dari kontingen seni Yogyakarta dalam puncak acara Festival Panji Nusantara 2019 di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Jumat (12/7/2019). (Hayu Yudha Prabowo)

Khususnya pada muda mudi Kota Malang, generasi milenial. Melalui komitmen pembangunan dalam frame revolusi industri 4.0, generasi milenial harus dibentuk dengan karakter yang dimiliki Panji dalam kisahnya.

"Kota Malang juga siap menjadi tuan rumah atau penyelenggara kegiatan budaya apapun. Kalau perlu setiap minggu di TKBJ harus ada kegiatan seni," tegas Sutiaji.

FESTIVAL PANJI NUSANTARA - Pementasan tari Garuda Nusantara dalam gelaran Festival Pra Panji Nusantara 2019 dari Sanggar Tresna Langen Budaya Malang di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno Hatta Kota Malang, Rabu (10/7/2019).
FESTIVAL PANJI NUSANTARA - Pementasan tari Garuda Nusantara dalam gelaran Festival Pra Panji Nusantara 2019 dari Sanggar Tresna Langen Budaya Malang di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno Hatta Kota Malang, Rabu (10/7/2019). (hayu yudha prabowo)
Penulis: Hayu Yudha Prabowo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved