Kabar Jakarta

Akhirnya, Prabowo Bertemu dan Ucapkan Selamat kepada Jokowi di Stasiun MRT Jakarta

Dua rival politik yang berlaga pada pemilihan presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akhirnya bertemu di Stasiun MRT Jakarta.

Akhirnya, Prabowo Bertemu dan Ucapkan Selamat kepada Jokowi di Stasiun MRT Jakarta
KOMPAS.com/Kristian Erdianto
Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA – Peristiwa politik yang paling ditunggu oleh seluruh elemen bangsa akhirnya terjadi tiga bulan seusai pemungutan suara Pemilihan Umum 2019. Dua rival politik yang berlaga pada pemilihan presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akhirnya bertemu di Stasiun Moda Raya Terpadu Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Prabowo tiba lebih dulu di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, yakni pukul 08.51 WIB. Ketua Umum Partai Gerindra yang hadir didampingi Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani langsung disambut politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Pramono Anung Wibowo.

Sementara Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 10.10 WIB. Prabowo dan Jokowi kemudian bersalaman dan berpelukan.

Keduanya kemudian menuju peron dan menaiki MRT menuju Stasiun Senayan. Didampingi para anggota tim kampanye nasional, keduanya berjalan menuju pusat perbelanjaan FX Sudirman. Kedua tokoh bangsa itupun akan berbincang-bincang sambil menikmati sajian khas tanah air di salah satu restoran di pusat perbelanjaan tersebut.

Setibanya di Stasiun Senayan, kedua tokoh itu sempat memberi keterangan kepada wartawan terkait pertemuan mereka. Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pertemuan itu merupakan pertemuan di antara sahabat. Keduanya juga sempat menyampaikan bahwa kompetisi sudah usai, sehingga tak lagi ada 01 dan 02, tetapi semua kembali bersatu.

Prabowo juga sempat mengatakan, ada yang bertanya mengapa ia belum mengucapkan selamat atas penetapan Jokowi-Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Prabowo menjelaskan, ia merupakan orang yang punya ewuh pakewuh, sehingga lebih memilih untuk mengucapkan secara langsung.

“Sekarang saya ucapkan selamat,” kata Prabowo disambut tepuk tangan masyarakat yang berada di sekitar kedua tokoh itu.

Seperti diketahui berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum, pasangan Jokowi-Maruf Amin unggul dari pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Jokowi-Maruf meraih 85,6 juta atau 55,5 persen suara sah nasional, sedangkan Prabowo-Sandi 68,65 juta suara atau 44,5 persen suara sah nasional.

Prabowo-Sandi sempat mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum ke Mahkamah Konstitusi (MK), tetapi ditolak. Hingga akhirnya pada 1 Juli 2019, KPU menetapkan Jokowi-Maruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved