Universitas Negeri Malang

Anton Agus Setiawan, Lulusan Terbaik Wisuda ke-98 Universitas Negeri Malang (UM)

Lulusan terbaik bidang non akademik tingkat universitas adalah Anton Agus Setiawan SPd dari Prodi S1 Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Anton Agus Setiawan, Lulusan Terbaik Wisuda ke-98 Universitas Negeri Malang (UM)
ist
Anton Agus Setiawan SPd, lulusan terbaik tingkat bidang non akademik dalam wisuda ke 98 Universitas Negeri Malang (UM), Minggu (14/7/2019). 

SURYAMALANG.COM - Wisuda ke-98 Universitas Negeri Malang (UM) dilaksanakan Minggu (14/7/2019) di Graha Cakrawala. Total ada sebanyak 2538 lulusan yang diwisuda sejak Sabtu (13/7/2019).

Lulusan terbaik bidang non akademik tingkat universitas adalah Anton Agus Setiawan SPd dari Prodi S1 Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan. Anton mengucap syukur atas prestasi yang diraihnya selama kuliah di UM.

"Mungkin ini berkat prestasi saya di bidang penemuan, inovasi dan karya tulis ilmiah," jelas Anton, Sabtu (13/7/2019) mengawali perbincangan dengan suryamalang.com. Contohnya membuat alat atau media pembelajaran games lalu lintas dan pembelajaran matematika dan sejarah. Games pembelajaran lalu lintas awalnya diikutkan ke lomba tingkat nasional juara 3 yang diselenggarakan Astra pada 2017.

Setelah itu diikutkan ke PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) Karsa Cipta (KC) yang didanai Kemenristekdikti pada 2018. Meski tak sampai melaju ke pimnas, namun ia menjadi pemegang hak cipta Smart Traffic Sign Games yang terdaftar di Kemenkumham. Beberapa prestasi lainnya adalah sebagai pemuda pelopor bidang pendidikan 2019 Kota Malang serta meraih medali emas tingkat internasional Innovation in Teaching and Learning di Univesiti Teknologi Mara (UTM) di Kedah Malaysia dll.

Ia berpesan pada generasi muda agar bersemangat dalam mengejar ilmu dan prestasi. Sebagai mahasiswa penerima Bidik Misi di UM periode 2015-2019, ia menargetkan dirinya sendiri tidak menjadi mahasiswa biasa saja. Tapi menjadi mahasiswa yang memiliki greget. "Karena dari keluarga tidak mampu, saya challlenge diri saya sendiri dengan apa yang saya peroleh dari APBN untuk uang kuliah saya," ungkap cowok asal Mojokerto Jawa Timur ini.

Prestasi lainnya adalah Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Pendidikan UM 2018 dan Ketua Ikatan Mahasiswa Berprestasi UM Periode 2018-2019 serta penerima Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) dari Dompet Dhuafa 2019. Sementara itu, wisudawan terbaik program D3 adalah Moh Nanang Rifai AMd dengan IPK 3.86 dengan lama studi enam semester dari Prodi D3 Mesin Otomotif Fakultas Teknik.

Kemudian di program sarjana adalah Mukminatul Layyinah SPd dengan IPK 3.95 dan lama studi delapan semester. Ia dari Prodi Sarjana Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Sastra. Sedang di program magister adalah Amiirohana Mayasari MPd dengan IPK 3.93 dengan lama studi 21 bulan.

Kemudian di program doktor adalah Dr Citra Kurniawan dengan IPK 3.96 dengan lama studi 33 bulan dari Prodi Teknologi Pembelajaran. Dengaj bertambahnya lulusan di wisuda ke 98, maka UM berhasil meluluskan sebanyak 129.321 orang. Terdiri dari 1718 orang dari program doktor.

Dan sebanyak 9468 orang program magister dan sebanyak 80.779 program sarjana dan 1627 program PPG. Serta 16.914 orang dari program D3 dan 18.815 orang dari program non gelar. 

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved