Malang Raya

Apa Kabar Abah Anton, Mantan Wali Kota Malang? Kini Jadi Ketua Takmir Masjid di Penjara Porong

Apa kabar Muhammad Anton, mantan Wali Kota Malang? Kini, Anton menjadi Ketua Takmir Masjid Nurul Fuad di dalam Lapas Porong.

Apa Kabar Abah Anton, Mantan Wali Kota Malang? Kini Jadi Ketua Takmir Masjid di Penjara Porong
ist
NARAPIDANA - Muhammad Anton, mantan Wali Kota Malang, menjadi Ketua Takmir Masjid Nurul Fuad Lapas Porong, Sidoarjo. Ia menyaksikan peletakan batu pertama perluasan areal masjid. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Apa kabar Muhammad Anton, mantan Wali Kota Malang?

Setelah diputus bersama oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Abah Anton kini mendekam di penjara atau dihaluskan jadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Porong, Sidoarjo. 

Otoritas penjara menyebut orang seperti Anton sebagai warga binaan pemasyarakatan, disingkat WBP. Sebutan yang populer adalah narapidana.  

Kini, Anton menjadi Ketua Takmir Masjid Nurul Fuad di dalam Lapas Porong.

Pada Sabtu (13/7/2019), dia menyaksikan peletakan batu pertama perluasan masjid tersebut. 

Pertimbangannya, selama ini masjid hanya mampu menampung 600-800 jamaah. "Sehingga ketika jamaah salat Jumat sampai ke selasar dan lapangan," ungkap Abah Anton.

Nantinya, setelah diluaskan, masjid bisa menampung hingga 1.000 orang sehingga bisa menampung peserta aneka kegiatan seperti pengajian rutin setiap hari, pesantren hingga peringatan hari besar keagamaan. 

Menurut dia, dananya murni dari swadaya WBP.

"Lapas hanya supervisi, tidak ikut sama sekali mengelola keuangan, semua murni kami yang mengelola," terangnya, Sabtu (13/7/2019).

"Saya ajak rapat para WBP ini dan mereka setuju untuk perluasan bahkan ada yang memberikan shodaqoh untuk pembangunan. Nantinya semoga semua Lapas dapat meniru yang ada di sini. Dan berharap kegiatan yang ada di masjid dapat ditularkan saat mereka (WBP) keluar dari Lapas," harapnya.  Syamsul Arifin 

Tujuh Bekas Anggota DPRD Kota Malang Dieksekusi Campur Narapidana Biasa

12 Bekas Anggota DPRD Kota Malang Divonis 4-5 Tahun Penjara, Diana Yanti Langsung Peluk Ibu

suryamalang.com | FB: Surya Arema | IG: @suryamalangcom
suryamalang.com | FB: Surya Arema | IG: @suryamalangcom (.)
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved