Kabar Sidoarjo

Diduga Rem Blong Dump Truk Tabrak Dua Mobil di Gerbang Tol Sidoarjo, Kernet Truk Tewas Terjepit

Laju dump truk tak terhentikan, sehingga menabrak dua kendaraan yang ada di depannya secara karambol di depan gerbang tol Sidoarjo

Diduga Rem Blong Dump Truk Tabrak Dua Mobil di Gerbang Tol Sidoarjo, Kernet Truk Tewas Terjepit
Ist
Kondisi dump truk yang dikemudiakan Mahmud ringsek setelah menabrak dua kendaraan diduga akibat rem blong di Sidoarjo 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Diduga rem blong, sebuah Dump Truk hantam dua kendaraan di dekat Gerbang Tol Sidoarjo 2 Gardu 10, Sabtu (13/7/2019). Akibatnya, seorang kernet Dump Truk tewas seketika setelah terjepit bodi truk yang ringsek. Korban bernama Ismail (23) warga asal Desa Perboyo, Pasrepan, Pasuruan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengungkapkan, korban tewas karena terjepit bodi mobil. "Dan sudah dievakuasi ke RSUD Sidoarjo," ungkapnya, Sabtu (13/7/2019).

Dijelaskasn Bambang, kecelakaan itu berawal dari Dump Truk bernopol DA 1020 K warna hijau yang dikemudikan Mahmudi (31) warga Pasuruan melintas dari arah Waru hendak menuju Porong.

Truk tersebut diperkirakan melaju begitu cepat menuju arah antrian kendaraan di Gerbang Tol Sidoarjo 2 Gardu 10. Pengemudi truk tersebut lalu membanting stir ke sisi kiri, dan sempat menghantam pelindung beton.

Namun, laju truk tetap tak terhentikan, sehingga menabrak dua kendaraan yang ada di depannya secara karambol. Yakni Isuzu Elf warna kuning bernopol N 7802 US yang dikemudikan Abdul Kholiq, warga Probolinggo. Dan Dump Truk warna orange bernopol N 8267 NE yang dikemudikan, Shaleh (31) warga Probolinggo.

Akibatnya, kabin Dump Truk yang dikemudikan Mahmudi terkoyak hebat, bahkan nyaris lepas. Dan tubuh Ismail, kernet yang duduk disamping Mahmud, supir dump truk, tergencet hingga meregang nyawa.

"Kernet truk meninggal dunia saat perjalajan menuju RSUD Sidoarjo," jelasnya.

Bambang mengungkapkan, penyebab tabrakan itu diduga akibat sistem pengereman dump truk tersebut bermasalah.

"Kasus kecelakaan itu sendiri saat ini masih dalam penyelidikan petugas untuk memastikan penyebabnya,," tandas Bambang.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved