Kabar Surabaya

Ibu Rumah Tangga Ini Nyusul Suami Masuk Penjara, Setelah Nekat Jual Sabu-sabu di Surabaya

Semenjak suaminya ditahan di Lapas karena kasus kepemilikan sabu beberapa waktu yang lalu, praktis perekonomian keluarga tersangka tidak menentu.

Ibu Rumah Tangga Ini Nyusul Suami Masuk Penjara, Setelah Nekat Jual Sabu-sabu di Surabaya
Shutterstock
sabu 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA-Tim Anti Bandit Polsek Tandes Polrestabes Surabaya meringkus seorang ibu rumah tangga penjual sabu, Rabu (10/7/2019). Tersangka Erwin Ayu Asiawati (35) warga Jalan Balongsari Tama Selatan, Balongsari, Tandes, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto mengungkap, tersangka nekat berjualan sabu-sabu karena terdesak kebutuhan ekonomi.

"Karena si suaminya punya perkara dengan narkoba si tersangka ini kan punya anak dan tidak bekerja, akhirnya melanjutkan bisnis narkoba suaminya," kata Gotot, Sabtu (13/7/2019).

Semenjak suaminya ditahan di Lapas Jombang karena kasus kepemilikan sabu-sabu beberapa waktu yang lalu, dikatakan Gogot, praktis perekonomian keluarga tersangka makin tak menentu.

Tersangka tak memiliki uang pemasukan sama sekali untuk biaya hidup sehari-hari bersama anaknya.

"Suami tersangka sendiri sekarang di pindah ke Lapas Jombang perkaranya Pasal 114 dan Pasal 112 (Tentang Penyalahgunaan Narkotika)," lanjutnya.

Oleh karena itu, ungkap Gogot,  tersangka terpaksa malanjutkan bisnis suaminya hingga berjalan selama sekitar lima bulan.

"Motifnya hanya ekonomi dan memang hanya untuk menyambung hidup karena memang ketika suaminya ditahan itu tidak ada penghasilan sama sekali," tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved