Kabar Pasuruan

Balapan Liar di Pasuruan, Puluhan Remaja Ini Dihukum Jalan Kaki Sambil Dorong Motor Sejauh 2 KM

Polisi menjaring puluhan remaja yang kepergok balapan liar di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan

Balapan Liar di Pasuruan, Puluhan Remaja Ini Dihukum Jalan Kaki Sambil Dorong Motor Sejauh 2 KM
Polres Pasuruan Kota
Puluhan remaja jalan kaki sebagai hukuman terkait balapan liar di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Minggu (14/7/2019) dini hari. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN – Polisi menjaring puluhan remaja yang kepergok balapan liar di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Minggu (14/7/2019) dini hari.

Sebagai hukuman, puluhan remaja ini diminta jalan kaki sambil mendorong motornya menuju halaman Polres Pasuruan Kota sejauh 2 kilometer (KM).

Pembubaran balap liar ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan cipta kondisi di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Sebanyak tiga peleton atau sekitar 90 polisi diterjunkan dalam operasi dengan sasaran balap liar dan antisipasi tindak kejahatan lain ini.

“Mereka digiring ke Mapolres Pasuruan Kota untuk didata identitas diri dan surat kendaraan bermotor yang mereka pakai, terutama yang tidak memakai helm dan motor dalam keadaan protolan,” kata Kompol Hari Subagiyo, Kabagops Polres Pasuruan Kota kepada SURYAMALANG.COM.

Hari mengatakan puluhan remaja itu rata-rata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan tidak bawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Kami menahan motor yang tidak ada STNK-nya. Mereka boleh mengambil motornya, tapi harus membawa STNK-nya.”

“Kalau yang tidak membawa SIM, kami tilang dan setelah itu boleh pulang,” terangnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved