Kota Batu

Penghuni Anyar di Batu Secret Zoo, Telah Lahir Bayi Kuda Nil Bernama Sonya

Dokter Hewan Batu Secret Zoo, Drh Prista Dwi Restanti mengatakan pengunjung bergantian memberikan makanan untuk Kuda nil.

Penghuni Anyar di Batu Secret Zoo, Telah Lahir Bayi Kuda Nil Bernama Sonya
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Bayi kuda nil (Sonya) bersama induknya (Septi) saat berenang di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2, Minggu (14/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Rasa senang yang dirasakan Ibrahim (9) tidak bisa terbendung. Rasa senang ini timbul ketika ia melihat bayi kuda nil bersama induknya di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2.

Bayi Kuda nil yang masih berusia satu bulan lebih itu bernama Sonya. Sonya masih belum terbiasa menampakkan diri di hadapan banyak orang.

Begitu Sonya berenang bersama Septi induknya dan menampakkan diri di hadapan banyak orang, pengunjung pun sangat antusias.

"Lucu karena masih kecil dan berenang sama ibunya," kata Ibrahim yang didampingi orangtuanya, Minggu (14/7/2019).

Sonya lahir tanggal 25 Mei itu menjadi perhatian banyak publik karena masih kecil dan lucu. Induk Sonya bernama Septi yang masih berusia 6 tahun dan ayahnya Bingo berusia 11 tahun.

Terkadang jika terlalu ramai Sonya bersembunyi di balik tubuh besar induknya. Pengunjung boleh memberikan makanan dengan melemparkan ke kolam. Asal makananya yang sudah disediakan oleh pihak penjaga kuda nil.

Dokter Hewan Batu Secret Zoo, Drh Prista Dwi Restanti mengatakan pengunjung bergantian memberikan makanan untuk Kuda Nil.

"Perawatan kuda nil ini diberi makan dua kali. Dan mereka selama 24 jam berada di kandang luar, kecuali pas waktu membersihkan mereka dipindah," kata Prista.

Masih belum ada yang tahu berapa berat bayi Kuda Nil itu. Karena induk kuda nil masih agresif ketika anaknya didekati orang.

Bahkan jantan kuda nil pun dipindah ke kandang sebelah sejak induk kuda nil melahirkan. Sampai saat ini di Batu Secret Zoo, ada 4 ekor kuda nil.

"Satu jantan, dua betina dan satu bayi Kuda Nil. Betina lainnya bernama Pumi," pungkasnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved