Kabar Surabaya

Sambutan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat Hadiri Silatnas Bu Nyai Nusantara di Surabaya

Silaturahim Nasional Bu Nyai Nusantara digelar di salah satu hotel di Surabaya itu diikuti dari berbagai daerah di Indonesia.

Sambutan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat Hadiri Silatnas Bu Nyai Nusantara di Surabaya
ist
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Bu Nyai Nusantara di Surabaya, Sabtu (13/7/2019). 

Pemkot Surabaya menjalin kerjasama dengan ormas keagamaan Indonesia untuk menangkal tersebarnya paham radikal di tengah masyarakat, seperti menggelar pengajian rutin di Masjid Al-Muhajirin di lingkungan Pemkot Surabaya.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengapresiasi Silaturahim Nasional Bu Nyai Nusantara yang digelar di Surabaya selama dua hari.

Acara yang digelar di salah satu hotel di Surabaya itu diikuti dari berbagai daerah di Indonesia.

Risma yang turut serta hadir menilai bahwa Silatnas ini sangat penting karena dapat menjadi wadah dalam mencari solusi bersama atas kebutuhan umat, seperti menangkal gempuran paham radikal yang banyak menyasar masyarakat.

"Saya kira ini bagus karena seluruh potensi harus kita kerahkan, terutama untuk masalah radikalisme ini karena sudah menyerang anak-anak dan perempuan,” kata Risma, Sabtu (13/07/2019).

Risma mengungkapkan, untuk menangkal paham radikal itu, perlu kiranya komitmen bersama dari berbagai pihak di tengah masyarakat.

Risma mengatakan, dalam upaya itu, Pemkot Surabaya menjalin kerjasama dengan ormas keagamaan Indonesia untuk menangkal tersebarnya paham radikal di tengah masyarakat, seperti menggelar pengajian rutin di Masjid Al-Muhajirin di lingkungan Pemkot Surabaya.

Selain itu, menurutnya, Pemkot Surabaya juga turun ke banyak sekolah untuk menebar pesan keindahan Islam yang damai dan mengajarkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

Dalam acara itu, turut hadir beberapa tokoh diantaranya Menpora Imam Nahrawi, tokoh PBNU Gus Ipul, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua RMI Pusat sekaligus staff khusus presiden bidang keagamaan domestik KH Abdul Ghofarrozin, serta Ketua RMI Jawa Timur KH Agus M Zaki Hadzik (Gus Zaki). Yusron Naufal Putra

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved