Kabar Jember

CJH Asal Jember Diminta Doakan Kelancaran Pembentukan Embarkasi Haji dan Umrah

Bupati Jember Faida meminta kepada ASN yang berhaji untuk mendoakan kelancaran rencana pembangunan asrama haji di Kabupaten Jember.

CJH Asal Jember Diminta Doakan Kelancaran Pembentukan Embarkasi Haji dan Umrah
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Bupati jember faida serahkan tumpeng kepada ASN CJH 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida meminta kepada ASN yang berhaji untuk mendoakan kelancaran rencana pembangunan asrama haji di Kabupaten Jember demi terwujudnya embarkasi haji dan umroh di Jember.

Permintaan ini disampaikan saat menyerahkan SK cuti ASN yang berhaji di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Senin (15/7/2019).

"Tolong doakan untuk kelancaran program-program Pemkab Jember. Secara khusus saya minta satu doa, tolong doakan semoga ada keputusan dari Bapak Jokowi (Presiden RI Joko Widodo) supaya Jember segera dijadikan embarkasi haji dan umroh, serta untuk kelancaran pembangunan asrama haji yang akan dimulai tahun ini untuk tahap 1," kata Faida di hadapan ratusan ASN dan keluarganya yang akan berhaji tahun ini.

Pembangunan asrama tahap pertama itu bakal dimulai tahun ini. Nantinya asrama itu bisa menampung 500 orang jemaah.

"Sehingga kalau ada embarkasi haji dan umrah di Jember, maka orang dari Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang yang akan berangkat haji dan umrah cukup berangkat dari Jember," ujarnya.

Jika pembangunan asrama haji memakai dana APBD Jember, lanjut Faida, perpanjangan run-way Bandara Notohadinegoro Jember akan didanai oleh Angkasa Pura II.

Sebanyak 148 ASN di lingkungan Pemkab Jember berangkat haji tahun ini. Mereka bakal bergabung bersama 1.981 orang CJH dari Kabupaten Jember yang berangkat pada 20 - 21 Juli mendatang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved