Kabar Kediri

Edarkan Narkoba di Pasar Tradisional, Suami-Isteri di Kota Kediri Diringkus Polisi

Keduanya diamankan petugas saat melakukan transaksi narkoba di dekat Pasar tradisional Jabang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Edarkan Narkoba di Pasar Tradisional, Suami-Isteri di Kota Kediri Diringkus Polisi
Shutterstock
Ilustrasi sabu-sabu 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Pasangan suami istri pengedar narkoba jenis sabu-sabu, AS (43) dan IRS (21) diringkus petugas Opsnal Satresnarkoba Polres Kediri Kota.

Keduanya diamankan petugas saat melakukan transaksi narkoba di dekat Pasar Jabang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi menjelaskan, tersangka AS dan IRS keduanya warga Kota Kediri namun mengontrak rumah di Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

"Kasus ini terungkap dari informasi masyarakat telah terjadi transaksi narkoba di dekat Pasar Jabang. Petugas kemudian mengamanakan tersangka AS dan IKS," jelas AKP Kamsudi kepada Suryamalang.com, Selasa (16/7/2019).

Setelah mengamankan kedua tersangka, selanjutnya dilakukan pengeledahan di dalam kamar rumah kontrakanya yang di huni keduanya.

Hasil penggeledahan, petugas menemukan bukti yang diduga narkoba jenis sabu-sabu "Tersangka dilakukan pemeriksaan besama barang buktinya. Hasil tes urine tersangka juga positif pengguna amphetamin," jelasnya.

Sementara barang bukti yang diamankan dari kamar tersangka berupa 2 poket sabu seberat 0,21 gram dan 0,14 gram beserta plastik pembukusnya.

Diamankan juga sebuah korek api gas dan sebuah sebuah alat hisab bong untuk menikmati sabu. Tersangka bakal dijerat dengan pasal 122 ayat 1 Undang-Undang No 35/2009 tentang Narkotika.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved