Breaking News:

Malang Raya

Ribuan Jemaah Ikut ‘Unikama Bershalawat’ Bertema Silaturahim Kebangsaan

Unikama menggelar ‘Unikama Bershalawat’ dengan tema Silaturahim Kebangsaan yang berlangsung di Halaman Gedung Rektorat Unikama

Editor: Zainuddin
istimewa
Unikama Bershalawat bertema Silaturahim Kebangsaan yang berlangsung di Halaman Gedung Rektorat Unikama, Senin (15/70/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM - Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar ‘Unikama Bershalawat’ dengan tema Silaturahim Kebangsaan yang berlangsung di Halaman Gedung Rektorat Unikama, Senin (15/70/2019) malam.

Kalangan majelis talim dan warga Malang Raya larut dalam selawat bersama  Unikama Bershalawat.

Tampak ribuan jamaah mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai ibu ibu istiqomah mengikuti kegiatan Unikama Bershalawat bersama mahasiswa  yang diselenggarakan Unikama.

Ketua PPLP PT PGRI Malang, Drs H Soedja'i mengatakan Unikama Bershalawat dihadiri Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya dan Habib Husen Bin Lutfi Bin Yahya  dari Pekalongan.

hadir juga rektor, para dosen, mahasiswa Unikama, Dekan Unikama, dan masyarakat sekitar Kampus Unikama.

Unikama Bershalawat diharap menumbuhkan semangat hijrah untuk memperkuat ukhuwah islamiyah untuk meraih kemuliaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap Unikama senantiasa mendapat keberkahan dan karomah dari Allah SWT untuk mencerdaskan generasi bangsa demi kemajuan pembangunan di Indonesia,” kata Soedja’i dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM.

Terutama untuk masa depan Unikama secara umum sebagai wadah proses kader pendidikan masa depan menuju unikama yang unggul di 2025.

“Dengan membaca selawat kepada Nabi, diharap bisa meraih syafaat dari Rasulullah dan ridha Allah,” jelasnya.

Disisi lain, Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian M.Si mengungkapkan Unikama Bershalawat dalam rangka rangkaian dari Dies Natalis Unikama ke-44.

“Kami ambil tema silaturahim kebangsaan  Karena Unikama adalah kampus yang multikultural berbagai etnis, suku, dan budaya semua ada di kampus ini.”

“Harapannya kegiatan semacam ini bisa menumbuhkan tali persaudaraan yang kondusif dengan mengusung kebersamaan dan bergandengan tangan antar mahasiswa dekan serta masyarakat demi terciptanya satu kesatuan universitas yang utuh secara kebangsaan,” ungkap Pieter

Dengan demikian semua warga yang ada di Unikama  ini bisa bekerja dengan nyaman untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-citanya dan yang sudah dirumuskan dalam visi misi tujuannya.

“Kalau kami terus bekerja dan juga terus berdoa berharap supaya kami ini mendapat ridho dan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” terangnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved