Malang Raya

Sutiaji Sesalkan Prestasi Atlet Kota Malang di Porprov Jatim Turun, Meski Dihibah Rp 12,5 Miliar

Kontingen Kota Malang hanya menempati posisi empat klasemen Porprov VI dengan raihan 40 medali emas, 49 medali perak dan 49 medali perunggu.

HUMAS PEMKOT MALANG
Wali Kota Malang, Sutiaji melepas kontingen Porprov Jatim 2019, Senin (1/7/2019) lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wali Kota Malang, Sutiaji menyesalkan raihan medali dalam Porprov VI 'nyungsep' dibanding sebelumnya. Kontingen Kota Malang hanya menempati posisi empat klasemen Porprov VI dengan raihan 40 medali emas, 49 medali perak dan 49 medali perunggu.

"Ini perlu kami evaluasi. Saya sudah tanya ke kepala daerah lain," kata Sutiaji, Selasa (16/7/2019).

Ia mengatakan Pemkot Malang telah mengucurkan anggaran cukup besar yakni Rp 12,5 Miliar kepada KONI. Jika dibandingkan Kediri dan Kabupaten Sidoarjo misalnya, hibah dana untuk KONI masing-masing hanya Rp 8 Miliar.

Kota Kediri meraih 60 medali emas, 44 medali perak, 49 medali perunggu dan menempati posisi runner up. Sedangkan Kabupaten Sidoarjo, memperoleh 46 medali emas, 36 medali perak dan 57 medali perunggu.

"Kalau bicara masalah pendanaan saya kira tidak ada alasan. Di kediri itu malah hibahnya tidak lebih dari Rp 8 M. Tapi mereka lebih unggul dari kita," ucapnya.

Sutiaji kini menunggu laporan dari KONI Kota Malang terkait penurunan prestasi di Porprov VI. Di Porprov V, Kota Malang menjadi runner up. "Mestinya KONI harus melaporkan," ujarnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved