Kabar Pasuruan

Masuk ke Sekolah dalam MPLS, Kapolres Pasuruan Sampaikan Pesan Moral Untuk Generasi Milenial

Di hadapan ratusan santri, Rizal, sapaan akrab Kapolres menyampaikan pentingnya generasi muda zaman sekarang.

Masuk ke Sekolah dalam MPLS, Kapolres Pasuruan Sampaikan Pesan Moral Untuk Generasi Milenial
suryamalang.com/Galih Lintartika
Kapolres Pasuruan ikut tanda tangan di spanduk deklarasi menolak Narkoba 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo mendatangi SMK Darut Taqwa di Ponpes Ngalah, Purwosari, Pasuruan, Rabu (17/7/2019). Kedatangannya tersebut bukan untuk mencari maling atau orang yang sedang tersandung kasus hukum, melainkan untuk memberikan sosialisasi.

Sosialisasi diberikan Kapolres saat anak - anak didik baru ini masih dalam tahap Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Di hadapan ratusan santri, Rizal, sapaan akrab Kapolres menyampaikan pentingnya generasi muda zaman sekarang. Ia menyampaikan, generasi muda adalah aset bangsa, dan akan menjadi calon pemimpim bangsa.

"Saya pesan, masa SMK ini adalah masa - masa kritis. Masa depan kalian ada di SMK ini. Jangan sampai terjerumus ke jalan yang salah atau kenakalan remaja," katanya.

Sekali terjerumus, kata Rizal, bisa jadi masa depan kalian akan hancur. Karena masa SMK ini adalah masa keemasan. Manfaatkan waktu dan kesempatan untuk melakukan hal yang baik demi menyongsonh masa depan.

"Jangan sampai ikut - ikutan menggunakan barang haram dan terlarang seperti narkoba. Narkoba itu jelas dilarang negara dan agama. Makanya jangan sekali coba - coba," jelasnya.

Ia juga mengingatkan, generasi muda untuk tidak sembarangan menggunakan gadgetnya. Harus hati - hati dan bijak dalam bermedia sosial. Jangan sembarangan dan ikut - ikutan menyebar hoax.

"Penyebar hoax bisa dipenjara. Gunakan kecepatan informasi dan kemudahan bermain internet dengan baik. Manfaatkan untuk melihat hal - hal positif dan bermanfaat," paparnya.

Di akhir kegiatan, Kapolres mengajak santri dan santriwati untuk deklarasi menolak penggunaan narkoba. Deklarasi dilakukan dalam bentuk penandatanganan spanduk besar. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved